Breaking News

Wajib Tau ,Ini Loh keputusan Hasil Kongres Tahunan Asskab PSSI Lumajang.

ketua Asskab PSSI Lumajang  Bambang  HK. Saat menyampaikan lpj Jember.

RECORD JATIM.COM
LUMAJANG- Asskab PSSI Lumajang telah melaksanakan kongres tahunan yang dihadiri 15 vouter dari 16 Vouter yang memiliki hak suara. Kongres tahunan yang digelar di Aula BKD Pemkab Lumajang pada hari minggu ( 25/6/2023) dihadiri Abah Toriq Alkatri Suhaemi  utusan dari Asprov PSSI Jawa timur,Budi Satria  Andika perwakilan Koni Lumajang .
Dari Hasil kongres tahunan tersebut melahirkan sejumlah keputusan yang disampaikan ketua umum Asskab PSSI Lumajang Bambang Heri Kartono di depan 15 Vouter diantaranya:
1. Penyampaian laporan pertangung jawab laporan keuangan tahun 2023 . Tiap tahun diaudit oleh inspektorat.
2.Pembinaan pemain usia dini U 10,12,13,15 tahun melalui  Kompetisi internal PSSI lumajang tahun 2022/ 2023 . Kompetisi tersebut sudah berjalan 3 tahun.
3. Kemudian pendataan pemain usia dini yang sudah masuk  data base PSSI Lumajang ada sekitar 750 pemain.
4. Asskab PSSI Lumajang dapat bantuan dana hibah 1 Milyard rupiah tahun Anggaran APBD Pemkab Lumajang tahun 2023  untuk pembinaan Pemain usia Dini dan Peningkatan lisensi pelatih serta kegiatan lainnya.
 Sedangkan program kegiatan tahun 2023:
1.Menggelar kompetisi U 13 dan U 15 untuk menunjuk wakil Lumajang di level jawa timur . 
2.juara kompetisi U 13 dan I 15 akan mewakili lumajang fi tingkat jawa timur mengikuti piala soeratin . Dengan catatan 40 persen pemain dari club yang juara 60 perseni disuport dari pemain yang ada di tim pemandu bakat.
3. Menyiapkan tim untuk piala soeratin U 17.
4. Mengirim pelatih lisensi D yang berprestasi membawa clubnya juara untuk ikut pelatihan lisensi C 
5. Menggelar piala Bupati Lumajang untuk H 20 antar kecamatan.
6. kompetisi U 13 dan U 15 secara bertahap pelatih wajib lisensi C.

Terpisah Budi Satria Andika  kepada Record Jatim.com menyampaikan hasil keputusan dalam kongres tahunan oleh PSSI Lumajang hendaknya bisa dilaksanakan dengan sebaik baiknya.
Kita ketahui 3 bulan lagi porprov jatim ke 8 di sidoarjo dari cabor sepak bola kita harapkan kontribusi medali  terutama tim putri persaingannya  tidak begitu pesat.

"Sedangkan kontingen Lumajang pada porprov tahun 2023 mengusung target tetap bertahan di 10 besar."jelasnya.

Sementara Abah Toriq Alkatiri mengatakan pembinaan kompetisi usia dini terus dilaksanakan dan ditingkatkan , apalagi PSSI Lumajang menjadi pilot Project..
"Adanya workshop  dengan mendatangkan Joko Getuk mantan pelatih Arema bisa menambah ilmu untuk pelatih club . "Pungkasnya.( LN,FIR DMS)






© Copyright 2022 - RECORD JATIM