Breaking News

Stand Milik Kabupaten Jember Dapat Nilai Terbaik dalam PENAS XVI Padang

 
RECORD JATIM.COM
JEMBER– Pemerintah Kabupaten Jember melalui Bagian Perekonomian dan SDA mendapatkan penghargaan Juara 1 Lomba Stand tingkat kabupaten pada Pameran Pembangunan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Nasional pada PENAS XVI di Padang, Sumatera Barat.

Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Kabupaten Jember Diana Manfaati menuturkan bahwa Kabupaten Jember meraih penghargaan stand terbaik pada kegiatan yang digelar mulai 10 Juni hingga 15 Juni itu.

Pada kegiatan bertajuk Gelar Agribisnis PENAS XVI Petani Nelayan Tahun 2023, Jember mampu mengungguli Kota Padang dan Kabupaten Jayapura pada posisi kedua dan ketiga. Kegiatan tersebut merupakan pameran agribisnis berskala nasional yang menampilkan beragam produk unggulan di sektor pertanian, perikanan, dan kehutanan.

Tak hanya itu, berbagai hasil riset dan inovasi teknologi, prasarana dan sarana beserta jasa pendukung juga menjadi poin penting yang ditampilkan pada setiap stand pameran. Sementara itu, para peserta pameran terdiri atas pemerintah pusat/kementerian/lembaga, provinsi se-Indonesia, kabupaten/kota se-Indonesia, hingga umum/perusahan bidang alat pertanian.

Lantas, bagaimana dengan Kabupaten Jember?

 “Kabupaten Jember menyuguhkan sejumlah produk hasil olahan pertanian, perikanan, perkebunan, dan UMKM,” papar Kabag. Perekonomian dan SDA Diana Manfaati. 
 
 Produk unggulan yang juga ditampilkan adalah kopi robusta, kedelai edamame, cerutu, coklat dari puslitkoka, serta buah-buahan unggulan hasil petani Jember.( LN,diskominfo)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM