Breaking News

Sambil Memainkan Alat Music , ATLIT Jember Mancing Band Berlatih LKKB 8 Km.

RECORD JATIM.COM.
JEMBER- sudah 4 bulan TC selama tiga hari setiap jumat - minggu dilaksanakan Atlit Jember macing band. Pada pekan pertama bulan Juni 2023 TC para punggawa Jember Marcing khususnya hari minggu band ,pada 11 Juni 2023 ,para Atlit baik putra maupun putri harus melakoni latihan LKKB untuk putri 6 km dan Putra 8 Km dengan jalan cepat sambil memainkan alat music  Drumband . 
"Untuk putri dengan jarak tempuh 6 km harus ditempuh dalam waktu 1 jam 05 menit dan untuk putra jarak tempuh 8 km durasinya 1 jam 05 menit. Kalau melihat ketentuan waktu tersebut menyesuaikan aturan yang sudah ditentukan dalam lomba , agar mereka sudah terbiasa . Sehingga membutuhkan stamina ( vo2max)  yang prima dengan latihan rutin dan didukung asupan gizi seimbang. "Ujar Manager pra Pon Jatim H.Tri Basuki kepada record jatim ,minggu 11 Juni 2023.

Tri Basuki selain menjadi Manager Pra Pon Jatim juga merangkap Manager Jember Marcing Band mengatakan LKKB Putra  8 Km ,Putri 6 KM dan LKKB Campuran Dia menjelaskan dua  kategori tersebut menjadi bidikan kami untuk mendulang emas baik di Porprov jatim Sidoarjo  maupun Pra Pon Yogjakarta.

Selanjutnya untuk  target bidikan medali emas pada kategori LUG ( Lomba unjuk gelar) pada nomor ini selain memainkan music yang diperagakan 22 Atlit ,faktor seragam yang dikenakan Atlit saat tampil juga menjadi penilaian dewan juri .

Oleh sebab itu mohon suport dari pihak koni Jember maupun Dispora Jember karena costum yang dikenakan Atlit pada kategori LUG  Porprov jatim menampilkan pakaian budaya Sumut.

Sementara asisten pelatih jalan cepat Sony Harsono memyebutkan pada hari minggu 11 Juni 2023 sesuai program dari head coach ,kita laksanakan latihan LKKB 8 km putra ,LKKB Putri 6 Km sambil memainkan alat drumband bertempat di JSG.. 

"Dari pelaksanaan LKKB  tadi waktu ditempuh atlit putra maupun putri  terlalu cepat 2 menit,yang kita inginkan waktuya harus tepat sesuai aturan dijuknis lomba ," kata Sony Harsono.

Sementara penilaian dari head coach Andi Hasan latihan LKKB 8 km  putra LKKB  putri 6 Km sudah menunjukkan  penampilan gerak tim work ok banget tapi masih perlu juga dicoba secara kontinue. Agar pada  saatmya lomba nanti ,mental tanding serta rasa  percaya diri  untuk tampil fight bisa menang membawa medali emas ( LMN ,FIR).



© Copyright 2022 - RECORD JATIM