Breaking News

Pengcab Muaythai Lumajang Bidik 3 Emas Porprov Jatim 2023.

9 Atlit Muaythai Lumajang siap mendulang 3 emas Porprov 8 Jatim 2023.

RECORD JATIM.COM.

LUMAJANG-Pesta olah raga terakbar sejawa timur  Porprov Jatim edisi ke 8 ,melombakan 54 cabang olah raga sudah tinggal 3 bulan lagi di geber di 3 kabupaten  yakni Sidoarjo,Mojokerto ,Jombang.

Multi event 2 tahun yang di ikuti 31 kabupaten kota sejawa timur  tersebut menjadi ajang yang cukup bergengsi bagi daerah  untuk mengukur keberhasilan pembinaan olah prestasi  dilakukan koni kabupaten kota  setempat.

14 cabor pendukung non unggulan diberi kesempatan untuk seleksi Atlit Porprov .

"Target koni lumajang pada Porprov  jawa timur ke 8  pada bulan September  2023  menyebutkan bertekad mempertahankan berada di 10 besar  bagi kontingen Lumajang "kata Manager puslatcab porprov Lumajang  Budi Andika Satrio  kepada media Record Jatim .

Bagi kami  ditunjuk sebagai manager puslatcab kedua kalinya pada Porprov jatim  2023 ,memiliki tantangan apalagi target 10 besar bisa dipertahankan oleh  para Atlit yang dikirim Koni Lumajang.

"Kapan hari sejumlah pengurus koni termasuk Binpres dan juga humas koni melaksanakan kunjungan ke Sidoarjo,Mojokerto dan Jombang untuk melihat venue yang ditempati pertandingan.

Karena hal ini sangat penting menurut kami selaku manager Puslatcab. Mengingat sejumlah cabor unggulan seperti Balap sepeda,Sepatu roda,Panahan ada program  try out coba venue untuk mengetahui kondisi sebenarnya."Papar  Budi Andika Satria yang sehari hari juga merangkap sebagai bendahara koni Lumajang.

Selama studi banding di 4 tempat venue yang akan ditempati pertandingan Porprov Jawa timur edisi 8, kelihatannya Sidoarjo sudah menpersiapkan Atlitnya.

"sebagai tuan rumah yang ditempati 21 venue  sudah Jelas Sidoarjo membidik peringkat 2 . Kalau peringkat 1 kayaknya Surabaya masih menjadi favorit juara umum. Lumajang sendiri setelah mendengar Jombang ,Mojokerto juga belum ada persiapan ,kontingen Lumajang optimis 10 besar bisa dipertahankan ,bila tidak  turunnya di peringkat 12."jelasnya.

Terpisah Head coach cabor Muaythai lumajang Ongki Ariwijaya dikonfirmasi Media Record jatim.com minggu 11 Juni 2023 menjelaskan, bahwa untuk Porprov di Sidoarjo ini kita siapkan ada 9 Atlit terdiri 8 putra 1 putri . Kalau porprov 7 jatim  tahun 2022 dari cabor Muaythai "Alhamdulillah "menyumbang 1 emas 1 perunggu. Tentunya untuk Porprov 8 jatim bulan september 2023 target kita 3 emas .

"Target 3 emas tersebut berdasarkan hasil evaluasi dari 2 kali kejurprov Muay thai  yang  sudah kita ikuti selama tahun 2023. Terakhir bulan Mei di surabaya bisa mendulang medali 2 perak dan 2 perunggu dari  9 Atlit yang kita turunkan.

Jadi kita optimis 3 emas yang kita bidik diantaranya  dari nomor kategori putri Muaythai Boran.( Seni berpasangan ) kategori boran putri ,kemudian   Fight ( tanding ) dan Muaythai Aerobic atau senam Muaythai"

"Kemudian untuk try out 2 kali sudah dilaksanakan ikut kejurprov di surabaya dan  kita harapkan pada piala Pangdam V Brawijaya pihak koni lumajang  bisa memberangkatkan lagi"pintanya.

Sebagai informasi, penyelenggaraan Porprov Jatim 8 untuk di Kabupaten Sidoarjo akan diikuti 22 Cabang Olahraga (Cabor). Antara lain atletik, bola voli indoor, renang, bulutangkis, sepak bola, drumband, bridge, sepatu roda, panahan, berkuda, sepak takraw, bola tangan, senam, aeromodelling, angkat berat, angkat besi, bina raga, voli pasir, panjat tebing, futsal, bola basket dan tarung drajat.
.( LN,FIR).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM