Breaking News

Pencak Organisisasi Lumajang Menggelar Penataran Wasit .


RECORD JATIM.COM
LUMAJANG -
Sebanyak 36 wasit mengikuti penataran wasit yang digemar  Pengcab IPSI lumajang selama 3 hari sejak tanggal 23-25 Juni 2023 bertempat di Gedung BKD Kabupaten Lumajang.

Kegiatan wasit juri yang di ikuti dari Tuban ,Lumajang, Surabaya. ,Sidoarjo dan kota lainnya tersebut dibuka secara resmi oleh ketua pengcab IPSI Lumajang Eka Tri Oktavia S.Pd, 

 Eka Tri Oktavia S.Pd, ketua IPSI Lumajang dalam sambutannya menyampaikan Terimakasih kepada persatuan pemcak organisasi yang menginisisasi penataran wasit .
 Selain itu akan  sangat bangga, apabila perguruan silat di Lumajang membuat agenda penataran wasjur maupun sosialisasi peraturan IPSI 2022 untuk para pelatih.
 
" Tentunya, akan menambah pengetahuan wasjur diinternal PO agar lebih mumpuni peraturan IPSI Tahun 2022."kata Eka .

Eka berharap setelah PO ada perguruan silat lainya yang menggelar penataran wasit juri sehingga wasjur di Lumajang akan lebih memahami peraturan IPSI Tahun 2022.

"Peraturan IPSI tahun 2022, peraturan baru jadi harus sering-sering diasah, sehingga wasit juri internal perguruan dan yang sudah menjadi wasjur IPSI akan lebih memahami peraturan IPSI Tahun 2022," harap Eka.

Sementara, Biro Pengembangan Cabang Pencak Organisasi Pusat, Makhmud, mengatakan, selain penataran wasjur untuk memberikan tambahan bekal pengetahuan tambahan wasjur internal PO dan wasjur yang sudah menjadi wasjur IPSI.

"Tujuan kami menggelar penataran wasjur, selain untuk mencetak wasjur diinternal kami juga memperdalam pengetahuan wasjur dari Pencak Organisasi yang menjadi wasjur IPSI," jelasnya(LN)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM