Breaking News

Pemkab Jember Semarakkan Gerakan Pangan Murah .


RECORD JATIM.COM
JEMBER  - Pemerintan Kabupaten Jember melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan mengadakan Gerakan Pangan Murah yang dilakukan pada Senin (26/06/2023) di Kantor Kelurahan Tegal Besar. Selain acara Gerakan Pangan Murah juga ada pasar murah serta bazar dari UMKM Jember 

"Gerakan Pangan Murah bertujuan untuk menjaga ketersediaan dan pasokan pangan sehingga terjangkau untuk masyarakat. Sedangkan ketersediaan pangan di Jember saat ini sudah aman," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan. 
Kebutuhan pangan dalam mendekati Hari Raya Idul Adha memang akan meningkat. Maka dari itu Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan menyiasati dengan melakukan pasar murah sekaligus mengadakan Gerakan Pangan Murah yang berkolaborasi dengan Stakeholder yang ada di Kabupaten Jember. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan berharap setelah adanya Gerakan Pangan Murah ini biasa menjaga stabilitas daya beli masyarakat. Sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran dalam menghadapi momen Hari Raya Idul Adha

Sementara itu KPwBI Jember Yukon Afrinaldo kepada awak media menyampaikan agar masyarakat tidak bingung  menyambut  Hari Raya Idul Adha ini karena ketersediaan bahan pokok tercukupi sesuai  monitoring yang di lakukan tiap hari tentang Ketersediaan Bahan Pangan Pokok dan Harga sangat terjamin dengan harga rendah. 

Apalagi dari Disperindag dan bulog Jember   setiap saat melaksanaan operasi pasar yang di laksanakan pemerintah daerah di pasar2 tradisional.

Selain itu Yuqon berharapr berharap agar masyarakat saat ini mulai mengembangkan cara Pembayaran dalam Transaksi barang yaitu yang selama ini menggunakan uang tunai bisa beralih dengan cara Baru yaitu dengan Pembayaran elektronik  lebih aman.

Pada kegiatan tersebut  turut dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Andi Prastowo, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sartini, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jember Yukon Afrinaldo. 
( LN) 






© Copyright 2022 - RECORD JATIM