Breaking News

Nenek Sati Mendapat perawatan Di RSD dr .Soebandi

 
RECORD JATIM.COM.
JEMBER– Tim medis RSU dr. Soebandi Jember sejak 7 Januari 2023  melakukan perawatan terhadap Pasien Nenek Sati( 77 th)  yang di diagnose mengalami gangguan jiwa dan tunor yang ada di leher pernyataan tersebut disampaikan oleh direktur RSD dr Soebandi Jember dr Lilik Lailiyah ketika jumpa pers bersama awak media jumat 9 Juni 2023( siang) di ruang loby Direktur RSD Soebandi .

Dia menuturkan setelah kita  cek Nenek sati  sudah tercatat sebagai peserta BPJS Kesehatan dengan PPIN .Sehingga untuk biaya perawatan tidak ada kendala .

Sedangkan tim medis yang menangani nenek sati menurut dr. lilik Lailiyah menjelaskan , ada dr.Inke SP.PSI. untuk menangani kejiwaan dan dr.Adi Nugroho spesial bedah .

dr.inke SP PSI menjelaskan pasien nenek Sati mengalami gangguan  kejiawaan yang cukup berat.
 . "Artinya ibu sati  ini  tidak bisa mengurus dirinya sendiri. Sedangkan kita tidak memiliki data riwayat sang pasien sejak kapan sakitnya dan berapa lama  sehingga kita agak kesulitan untuk menentukan penyebab dari gamgguan jiwa dialama nenek Sati. ",Langkah tim media masih  mendiagnose untul langkah awal yang kita kerjakan ..

Pada kesempatan yang sama dr.Adi Nugroho dokter spesialis bedah ketika menjawab pertanyaan awak media terkait jenis tumor yang diderita pasien nenek sati  pihaknya masih belum memastikan kapan akan dilakukan operasi ,belum bisa memastikan .

Mengingat sejak kita tangani tanggal 7 Juni 2023  mau di lakukan Ct scan pasiennya berontak.
Dan baru Hari ini jumat 9 juni 2023  sudah kita lakukan ct scan itupun harus dilakukan pembiusan . Namun secara medis sudah kita lakukan perawatan dengan memberikan obat obatan itupun kadang kadang dibuang.

Kadis Sosial Ahmad Helmi Luqman mengatakan bila selesai perawatan di RSD Soebandi nenek sati akan ditempatkan di liposos Jember .mengingat dia selama ini tinggal sendiri dengan  kondisi rumah yang kurang sehat padahal sudah dilakukan perbaikan rumah oleh P.emkab Jember namun oleh yang bersangkutan selalu dirusak,selain itu Nenek siti juga penerima PKH .( LN) 

  






© Copyright 2022 - RECORD JATIM