Breaking News

KETUA DPW PAN Jatim ,Road Show ke 38 Kabupaten Di Jatim.

RECORD JATIM.COM

JEMBER-Partai Amanat Nasional memasang target pada pelaksamaan  Pemilu pada 14 Pebruari  2024 mendatang, memasang target setiap dapil wajib mendapatkan kursi bagi partai berlambang matahari ( PAN)  dengan nomor urut 12.

Oleh sebab itu untuk mewujudkan Jawa timur menjadi basisnya partai Amanat Nasional  pada pemilu 2024,ketua umum DPW PAN Jawa timur Habib Ahmad Rizqi  melakukan  konsolidasi turun ke daerah di 38  kabupaten  kota sejawa timur.

Road show dilakukan ketua DPW PAN Jawa timur sebagai langkah konsolidasi diawali dari kabupaten Bamyuwangi,Bondowoso ,situbondo pada hari Selasa 6 Juni 2023.
Hari ini Rabu 7 Juni 2023 giliran DPD PAN Jember dan Lumajang yang dikunjungi.

Kegiatan konsolidasi dengan DPD   Partai PAN Jember  tersebut di tempatkan di salah satu hotel di kawasan talangsari  Jember .Hadir tokoh legendaris PAN Jember KH.Lutfi dan Anggota legislatif partai PAN yang duduk di  DPRD Jember serta ratusan pengurus dari PAC PAN yang ada di 31 kecamatan

Ketua DPW PAN Jawa timur  Habib Ahmad Risqi Sadiq kepada awak media menyampaikan kehadiran kami kedaerah di 38 kabuaten kota di jawa timur ini dalam rangka untuk menyamakan persepsi dan melihat sejauh mana kesiapan DPD PAN yang ada di Daerah  menjelang Pemilu legislatip 2024.

"Sesuai dengan arahan ketua DPP PAN ,pemilu 2024 ini partai PAN di setiap dapil mulai tingkat kabupaten ,provinsi hingga  pusat wajib mendapatkan kursi ."urainya.

Sedangkan terkait soal keputusan MK apabila nanti pada putusannya Pemilu 2024 memakai sistem tertutup partai PAN Juga siap termasuk bacaleg yang maju pada pemilu 2024.

"Sebenarnya pola pemilu tertutup itu pernah dilaksanakan tahun 2004 selanjutnya oleh MK dirubah lagi pada pemilu 2008 kembali ke terbuka"imbuhnya.

Sementara Ketua DPD PAN Jember  H.Ahmad Salam yang akrab dipanggil cak Salam mengatakan kalau pada pemilu 2019 Jumlah kursi yang dimiliki PAN di DPRD Jember dapat 2 kursi. Tetapi untuk pemilu 2024 ini kita miliki tekad tiap Dapil wajib mendapatkan 1 kursi.

"Untuk mewujudkan target realitis tersebut,  yang sudah kita lakukan saat ini  sudah merekut 7000 relawan untuk mengawasi pelaksanaan pencoblosan di TPS  ,karena jumlah TPS di Jember pada pemilu 2024 ada sekitar 7400 TPS.

Oleh sebab  meskipun sudah terekut 7000 relawan / saksi jumlah tersebut kita pandang masih perlu ditambah lagi sampai 15.000 relawan, "insya Allah "sebelum  pelaksanaan pemilu sudah terpenuhi ."kata cak Salam  ketua DPD  PAN Jember yang juga mencalonkan diri untuk DPR RI dapil Jember - Lumajang pada Pemilu 2024 .

Lanjut dia menambahkan Kami berharap pada Pemilu 2024 ini Jawa timur  maupun Jember menjadi basis PAN.

Untuk itu PAN dengan lambang matahari memiliki makna menerangi semua anggotanya ada  dari Muhammadiyah, NU, Marhaen kami siap menerima. Silahkan besarkan organisasinya PAN .
Meski demikian PAN adalah partai Nasionalis tentunya yang melekat tidak  meninggalkan religiusnya dengan memakai sarung.(LN,AF).



© Copyright 2022 - RECORD JATIM