Breaking News

Ketersedian Beras Bulog Operasi Pasar Pemkab Ditanyakan warga.

RECORD JATIM.COM

JEMBER-Kegiatan operasi pasar pada hari selasa 13 Juni 2023 di pasar kreongan  dillaksanakan Disperindag Jember bermitra dengn PT.Rajawali Nucindo dan didukung bulog Jember masih menjadi jujugan para warga untuk berbelanja sembako murah.

Kebutuhan telor ayam ras yang harganya lebih murah per kg Rp 27.500 memiliki nilai transaksi penjualan lebih tinggi .

selanjutnya beras bulog di urutan kedua yang dicari masyarakat karena harganya juga lebih murah Rp 47.000 kualitasnya juga bagus . selama operasi pasar  ketersediaan beras bulog masih menjadi pilihan warga . Namun sejak dua hari ini operasi pasar  pantauan media peran bulog sebagai penyedia beras tidak kelihatan.

Meskipun pihak mitra Disperindag  penyuplai telor ini juga  menawarkan beras merek rojolele dan petani namun kualitasnya kurang diminati masyarakat .
Terlihat banyak butiran padi yang pecah dan menirnya juga  banyak ,sehingga masyrakat lebih banyak menunggu beras yang di suplai Bulog.


Bambang Saputro Kepala .Disperindag Jember dikonfirmasi media melalui ponselnya  menjelaskan memang pihak mitra yang  bekerjasama selain menyediakan telur juga dipersilahkan menawarkan beras seperti beras TPHP atau produk perusahaan lainya.  Selain beras yang di siapkan Bulog ."kata Bambang Saputro,selasa 13 Juni 2023.

Sementara ka Bulog Jember Ari Hardiono  kepada media  menyebutkan untuk persediaan pangan di jember terutama beras dipastikan cukup aman.

Namun adanya penambahan lokasi pasar murah yang awalnya 3 tempat menjadi 10 tempat  ini pihaknya agak kewalahan terutama tenaga ,kebetulan saat ini kita juga lagi membagikan beras cadangan Pemerintah  tahap ketiga yang dikemas 10 kg tiap hari harus di distribusikan  ke desa  dan kelurahan  hingga saat ini masih jalan . Sedangkan petugas kami sangat terbatas .

"Yang jelas untuk mendukung program pasar murah pemkab Jember pihak bulog akan menjadwal ulang biar sama sama jalan  baik pasar murah maupun pembagian beras cadangan pemerintah tahap ketiga "pungkasnya.

Terpisah ibu Misyanto penjual nasi bungkus asal kreongan Jember mengatakan selama ini  beras yang di masak memakai beras bulog .tapi  sekarang kog nggak ada  maunya saya mau beli lagi karena beras yang kita beli kapan hari stoknya sudah habis ,ini ada beras itupun bukan milik bulog ,ya kita masih mikir mikir ,( LN)


© Copyright 2022 - RECORD JATIM