Breaking News

Ketersediaan Bapokting Di Jember Aman ,Inflasi Mei Terkendali

RECORD JATIM.COM.

JEMBER- Rapat tim pengendali inflasi daerah ( TPID) "Si Rambo"  setiap rabo ,hari ini 7 Juni 2023 bertempat di Kantor Puslit Kakao dipimpin langsung oleh Wakil Bupati KH.MB.Firjaun Barlaman juga dihadiri Forkopimda plus  dan sejumlah OPD.

Kepala BPJS Jember Tri Erwandy usai pertemuan inflasi mengatakan inflasi harus kita tekan karena faktor makro merupakan indikator perekonomian untuk itu harus tetap kita jaga ketersediaan Bapokting .

"Untuk bulan Mei 2023  yang menyumbang terjadi inflasi adanya kenaikan bapokting yang terjadi di Jember diantaranya Daging Ayam raa,Rokok putih ,Bawang putih ,angkutan antar kota.
Sedangkan komoditas  faktor penyumbang deflasi adanya kenaikan cabe rawit,cabe merah dan tarif kereta api. Selain itu untuk ikan penyumbang deflasi ikan tongkol dan cumi cumi.
Meski demikian ketersediaam kebutuhan bahan pokok masih tersedia dan aman .

Sementara kadisperindag Jember Bambang Saputra dikonfirmasi media record jatim melalui ponselnya menyatakan sesuai arahan dan petunjuk bapak bupati,operasi pasar murah yang sudah kita laksanakan setiap hari di pasar tanjung ,pasar kreongan ,Pasar mangli tetap berjalan sesuai jadual yang kita susun hinggan akhir tahun .

"Pelaksanaan pasar murah setiap hari senin sd jumat mulai pukul 07.00 - 11.00 Wib. Barang komoditas yang kita jual ada Telur,Gula pasir,Minyak Goreng, Beras,Tepung terigu dengan harga lebih murah .karena yang kita layani untuk pemenuhan kebutuhan warga,serta untuk menekan laju inflasi di Jember."papar Bambang Saputra.

Sementara Wakil Bupati Jember KH.MB Firjaun Barlaman dalam arahannya saat memimpin rapat bersama tim TPID menyampaikan sinergi ,kolaborasi harus semakin kita pererat diseluruh OPD.

Diapun berharap adanya kegiatan rakor inflasi ini setiap hari rabu ini paling tidak bisa menjaga laju inflasi dan meningkatkan daya beli masyarakat. Selain itu pihaknya juga berpesan semu pihak harus bergotong royong ,bersinergi dalam rangkan menumbuhkan perekonomian.( LN,AF).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM