Breaking News

JMB Membutuhkan Seragam Untuk Lomba,LUG,LBB,LKKB,LBJB

RECORD JATIM.COM

JEMBER-Manager Jember Marcing H.Tri Basuki telah memaparkan kebutuhan sarana baik jersey lomba,Akomodasi,TC,maupun penginapan untuk mengikuti Porprov jatim 2023 di Sidoarjo sebesar 300 juta rupiah disampaikan ke Kadispora Jember dan Koni Jember kamis 15 Juni 2023.

Sepintas memang cukup gede dana yang dibutuhkan,  mengingat lomba seperti marcing band yang memboyong 25 Atlit 5 Pelatih ini dengan mempertandingkan kategori beregu ada sejumlah penilaian mulai  keserasian kerapian serta seragam, warna music aransement ,ketepatan waktu,  sudah barang tentu membutuhkan biaya.

Begitu juga untuk persiapan butuh waktu panjang minim 6 bulan untuk menjalani TC  Makanya untuk lomba Drumband di Porprov Jawa timur  ini tidak semua kabupaten di Jawa timur ikut  .paling banyak di ikuti 15 kabupaten .

Atlit Jember Marcing Band lagi Fitnes  minggu 18 Juni 2023

Kontingen kabupaten Jember patut bersyukur meniliki Jember Marcing Band yang memiliki track record mendunia kerap kali menjuarai di berbagai event di Asia ,seperti Philipina,Tailand,Singapura.

Dengan tampilnya Jember marcing band pada porprov jatim 7 tahun 2022 mampu mendongkrak posisi Kabupaten Jember dari peringkat 24 melejit ke peringkat 9  memgoleksi 20  emas 17 perak 45 perunggu. Capaian ini tentunya tak lepas dari 5 emas yang disumbangkan Jember marcing band untuk Jember. Apabila saat itu Jembet marcing band tidak dikirim ke Porprov jatim 7 ,peringkat Kabupaten Jember sebagai tuan rumah bisa berada di peringkat 15.

Di Tanah Air nama Jember Marcing band menjadi perhitungan bila ikut kejuaraan. Hal ini sudah dibuktikan saat mengikuti Porprov jatim 7 di Jember di ikuti 15 kabupaten ,jember marcing band merengkuh sebagai juara umum menggondol 5 emas 1 peringgu. Dari perolehan medali tersebut melambungkan kontingen Jember menempati peringkat 9 porprov jatim.


Untuk diketahui prestasi dicapai oleh Jember marcing Band pada porprov jatim 7 tahun 2023 dengan persiapan selama 6 bulan menghabiskan dana sekitar 425 juta rupiah sementara bantuan dana TC dari koni Jember sebesar 82 juta rupiah.

Melihat ekspektasi dari Jember marcing band patut kiranya disikapi dengan bijak oleh pengambil kebijakan . Bila dipandang kebutuhan anggaran yang diajukan oleh owner Jember marcing band sekitar 300 juta belum bisa memberikan jawaban yang pasti .

Tri Basuki owner Jember marcing band telah melontarkan pernyataan saat audience denga  dispora dan Koni Jember kamis 15 Juni 2023  , bila pemkab Jember belum bisa memenuhi aggaran yang dibutuhkan tersebut ,Tri Basuki selaku owner Jember Marcing band menegaskan Porprov Jatim 2023 di Sidoarjo adalah yang terakhir. Kami berikan kado istimewa dengan target 7 emas 1 perak.

Pantauan media record jatim.com anggaran kebutuhan serangam untuk tandung LUG.LBB,LKKB  dan LBJP sebesar 85 juta rupiah .Belum lagi kebutuhan lainnya .( LN,FIR).


© Copyright 2022 - RECORD JATIM