Breaking News

Jember Marcing Band ( PDBI) Ajukan Anggaran 300 Juta Untuk Porprov Sidoarjo.


RECORD JATIM.COM.
JEMBER- H.Tri Basuki Owner Jember Marcing Band diberi mandat oleh pengcab PDBI Jember untuk menyiapkan Atlitnya berlaga di Porprov Jatim 8 bulan Agustus 2023. 

Pada hari kamis ( 15/6/2023) Siang melakukan Audiensi dengan Kadispora Jember dan Koni Jember bertempat di Aula Dispora Jember.
Hadir pada pertemuan tersebut Murdianto Kadispora Jember, Hasyim Arief mewakili ketua Koni Jember ,Dodi staf dari Kabid olah raga Dispora Jember, perwakilan dari Pengcab PDBI Jember serta wakil Pengcab PDBI Jember dan 5 pelatih dari Jember Marcing Band.
Pemaparan program kegiatan dan kesiapan jember marcing band menghadapi Porprov Jatim 2023, disampaikan oleh owner Jember marcing Band H.Tri Basuki selama kurang lebih 30 menit, menjadi perhatian dari undangan yang hadir .

Tri Basuki menyampaikan target Jember Marcing band pada Porprov jatim di sidoarjo adalah 7 medali emas 1 perak ."7 emas tersebut dibidik dari LKKB putri 6 Km  LKKB putra 8 Km ,LKKB Mix 6 km . Selanjutnya LUG,LBJP 600 Meter putri ,LBJP 800 meter Putra ,LBJP Mix 800 m dan 1 perak dari LBB putra."paparnya.

Untuk mewujudkan target 7 emas 1 perak tersebut Tri Basuki menjelaskan 25 Atlit sudah kita siapkan TC setiap jumat sd sabtu mulai pukul 07.00 sd 11.00 wib sejak bulan pebruari 2023 hingga sekarang. Kemudian pada tanggal 14  juli  sd 20 Agustus TC selama 40 hari di inapkan di hotel Kebon Agung Jember.

 Dilanjutkan  20 Agustus 2023 unjuk gelar sekaligus pamit dan mohon doa restu dihadiri Bupati ,OPD dan Wali Atlit  ditempatkan Gor PKPSO 

Tri Basuki menegaskan pada Porprov jatim 8 tahun 2023  optimis 7 emas akan diraih dari cabor drumband .untuk diketahui TC bulan juni ini kita datangkan pelatih asal Thailand sebagai konsultan musik
Anusom Pomeramith  dan  Eric Awuy dari Indonesia.

"Untuk mewujudkan target tersebut  kami selaku penanggung jawab Jember Marcing Band  melalui Koni Jember mengajukan anggaran 300 juta rupiah  kepada pihak Dispora Jember .sedangkan  bantuan dari koni Jember 36 juta rupiah  untuk Porprov Jatim selama Tc 16 hari."lanjutnya.

"Apabila pengajuan Anggaran 300 juta rupiah tidak bisa terpenuhi ,mohon maaf dengan berat hati ,Jember marcing band tampil di Porprov jatim hanya sampai porprov di Sidoarjo saja . Untuk porprov selanjutnya ,mandat kami kembalikan ke pengcab PDBI Jrmber."pungkasnya.

Menyikapi pengajuan anggaran untuk kebutuhan Seragam  dan sepatu untuk tanding bagi Atlit jember marcing band senilai 300 juta rupiah kadispora Jember Murdianto usai pertemuan dikonfirmasi awak media record jatim.com mengatakan terkait usulan anggaran 300 juta untuk kebutuhan TC dan seragam tanding kita belum bisa memberikan jawaban,  tapi akan kita upayakan dengan pihak kabid.olah raga .

Untuk diketahui waktu Porprov jatim 2022 dengan mendapatkan 5 emas 1 perunggu kita sudah menghabiskan dana sekitar 425  juta  rupiah, ada bantuan dari koni Jember untuk TC sebesar 82 juta rupiah .(LN). 

© Copyright 2022 - RECORD JATIM