Breaking News

Hasil Kongres Asskab PSSI Lumajang menjatuhkan sangsi 1 Tahun untuk 2 Club .

Ketua Asskab PSSI Lumajang Bambang HK.

RECORD JATIM.COM

LUMAJANG- Hasil kongres tahunan  Asskab PSSI Lumajang yang dilaksanakan hari minggu 25 Juni 2023 bertempat di Aula BKD P.emkab Lumajang,sidang yang dipimpin oleh Suhaemi dari Asprov PSSI jawa timur berlangsung tertib dan lancar .

Sementara itu pantauan media Record Jatim.com Hal yang tak kalah menarik dan ditunggu oleh 15 vouter anggota Asskab PSSI Lumajang pada kegiatan Kongres tahunan tersebut, terkait 2 club yakni SSB Yosowilangun dan SSB Senduro Putra  yang tidak ikut kompetisi  internal  U 13 dan U 15 selama 2 musim.

Ketua Asskab PSSI Lumajang Bambang HK menjelaskan bahwa dalam pasal 12 Statuta Asskab PSSI Lumajang sudah jelas menyebutkan  setiap anggota club PSSI Lumajang wajib mengikuti kompetisi internal usia dini setiap tahun .

Kemudian merujuk pada pasal 14  apabila 2 tahun berturut turut tidak ikut kompatisi maka sangsinya akan dikeluarkan dari keanggotaan PSSI Lumajang.

"Akhirnya hasil sidang di kongres tahunan 2023 setelah mendapat masukan dari Budi Kamulyan ketua bidang hukum PSSI Lumajang dan Masukan dari sejumlah vouter , ketua Asskab PSSI Lumajang Bambang HK memutuskan kepada dua club yaitu SSB Yosowilangun dan SSB Putra Senduro dikenai sangsi 1 tahun tidak boleh ikut kompetisi yang digelar PSSI.
Mengingat kedua club tersebut masih aktif melakukan pembinaan terhadap pemainnya ,sebagai aset untuk lumajang di masa depan .

Lebih lanjut Bambang HK mengatakan Program kerja 2023 PSSI lumajang adalah pada konpetisi U 13.U 15 nantinya akan diberlakukan pelatih harus lisensi C .

"untuk itu para pelatih club yang masih lisensi D hendaknya  perlu pendampingan dari pelatih berlisensi C . Selain itu PSSI lumajang juga akan mengirim pelatih lisensi D yang punya prestasi akan diikutkan kursus ke jenjang lisensi C "jelasnya.

Usai kegiatan kongres tahunan dilanjutkan workshop yang dimulai pukul 13.00 wib  di ikuti 31 club anggota PSSI Lumajang dengan nara sumbet Joko susilo mantan pelatih Arema  Malang( LN ,FIR).


© Copyright 2022 - RECORD JATIM