Breaking News

Dengan Idul Adha Ini Mengajarkan Kita Peduli Terhadap Sesama.


RECORD JATIM.COM
JEMBER-Usai melaksanakan Sholat Ied di Masjid Al Baitul Amien , Bupati Jember H. Hendy Siswanto didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Hj Kasih Fajarini menyerahkan  3 ekor  sapi jenis limousin  diberikan kepada Yayasan Masjid Jamik Al Baitul Amin, Yayasan Masjid Roudotul Muchlisin, MAKI Jember .

Sedangkan wabup KH..MB Firjaum Barlaman menyerahkan hewan kurban  2 ekor  Sapi diserahkan ke yayasan Pondok pesantren Ashtra Talangsari  untuk disembelih dan dagingnya di bagikan kepada masyarakat.
“Semoga dengan kita berkurban, masyarakat Jember semuanya dilindungi dari segala malapetaka, serta bencana. Sehingga kita semua mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT,” ujar Bupati Hendy Siswanto saat menyerahkan secara simbolis sapi kurban kepada Takmir Masjid Jamik Al Baitul Amin.

Lebih lanjut, Bupati Jember Hendy Siswanto, menjelasksn  Idul Adha ini mengajarkan kepada kita semua untuk terus meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama. Selain itu, berkurban dalam momen Idul Adha ini tidak hanya menumbangkan hewan kurban, tetapi juga menyembelih sifat kebinatangan yang ada dalam diri manusia.

“Pergi haji ke tanah suci Mekkah hingga berkurban bagi yang mampu, merupakan salah satu simbol ketaatan bagi seorang hamba kepada Allah SWT. Sehingga Hari Raya Idul Adha dapat menjadikan manusia untuk senantiasa terus bersyukur kepada Allah SWT,” lanjutnya.

Ia berharap dari sapi kurban ini dapat memberikan kebahagiaan bagi yang membutuhkan dan berhak menerima sehingga mampu memenuhi kebutuhan gizi dari daging kurban( LN,FIR)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM