Breaking News

Dapat Piagam Satya Lencana Wirakarya Dari Presiden RI, Bupati Jember Tasyakuran.

Bupati Hendy Siswanto Tunjukkan Piagam Satya Lencana Wira Karya ke Awak Media,senin 12 Juni 2023.

RECORD JATIM.COM
JEMBER- Sederet penghargaan dari Pemerintah  pusat  terus didapat oleh  Pemkab Jember dibawah kepemimpinan Bupati.Ir.H.Hendy Siswanto ,ST.IPU  dan Wabup KH..MB.Firjaun Barlaman .

Ditahun 2023 saja  sederet penghargaan telah didapat  Bupati Jember H.Hendy Siswanto diantaranya:
1.Pembina TOP BUMD  majalah Bisnis Top
2.Tokoh penggerak ke insinyuran dari PII Jatim.
3.Pembina utama tagana. mensos RI.
4.WTP dari BPKP Jawa timur 
5. Piagam Satya Lencana wira karya dari Presiden Joko Widodo. Piagam tersebut diterima oleh Bupati Hendy Siswanto ,pada Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI, di Padang Sumatera Barat, Sabtu (10/06/2023)

Kedatangan Bupati Hendy Siswanto didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Jember Hj .Kasih Fajarini  dengan membawa piagam Satya Lencana Wira Karya, Tanda Kehormatan dari Pemerintah RI Berhasil Diraih Pemkab Jember disambut oleh Forkompimda dan jajaran OPD  bertempat di lantai 1 pendopo wahyawibawagraha.
Dilanjutkan  acara syukuran 
kedatangan Bupati Hendy Siswanto membawa penghargaan Dari Presiden  disambut Forkopimda.

Dalam konferensi pers yang dilaksanakan pada Senin sore (12/06/2023) di Pendopo Wahyawibawagraha, Bupati menyebutkan bahwa penghargaan ini sebagai wujud kerja keras dari semua  pihak, mulai dari para petani, nelayan, hingga jajaran Pemerintah Kabupaten Jember dan Forkopimda.

Dengan penghargaan tersebut, Bupati Hendy sangat  optimis ke depan, Pemkab Jember akan bisa lebih mandiri pangan dan pupuk. Bukan tanpa sebab, Kabupaten Jember sangat kaya akan berbagai produk unggulan. 

“Salah satunya adalah Kelengkeng Jemsu,” ungkap Bupati Hendy. Pemkab Jember terus berkomitmen untuk meningkatkan produk unggulan Jember baik pertanian maupun perikanan. 
“Kami yakin, pada 100 tahun kemudian Jember harus menjadi yang terbaik di dunia ini. Satu Syaratnya, Jember harus bisa mempertahankan pertanian dari hulu hingga ke hilir dengan produk sustainabilitynya,” lanjutnya. 

Melalui kerjasama yang apik, Insyaallah Jember akan mendunia. “Wes Wayahe Jember mandiri pupuk dan Wes Wayahe Jember mandiri pangan sudah harus kita canangkan bersama-sama,” ucap  Bupati Hendy Siswanto

Kerjasama dalam pertahanan pangan, dicontohkan bupati seperti halnya kerjasama yang terjalin dengan Forkopimda.

 “Selama Jember ada, baru pertama kali ini, Kabupaten Jember mendapat penghargaan Satya Lencana Wira Karya ini dari Presiden ,” imbuhnya. 

Bupati berharap dengan adanya penghargaan ini semakin memperkuat pertahanan dan kerukunan antar stakeholder. Hal tersebut dikarenakan, jika mandiri pangan dan mandiri pupuk terjadi, maka ketahanan pangan yang dicanangkan presiden di Tahun 2045 akan terjadi. 

“ Hal tersebut bisa dimulai dari Mandiri pangan di Kabupaten Jember, insyaallah,” harapannya..( LN,AF).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM