Breaking News

Bupati Hendy Siswanto Janji Menaikkan Insentif Guru PAUD 50 persen


RECORD JATIM.COM
JEMBER- Sebanyak kuranh lebih 1636 Guru PAUD di Jember mengikuti Workshop "Holistik Integratif ( HI) bertempat di Aula PB Sudirman Jember pada hari kamis ( 15/6/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., Hadir mendampingi bupati, Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, Pj. Sekretaris Daerah Jember Arief Tyahyono, Bunda PAUD Jember Kasih Fajarini, dan sejumlah pimpinan OPD terkait.
Bupati Hendy mengatakan Orang yang paling hebat, orang yang paling kaya, dan orang yang paling keren adalah orang yang paling pandai bersyukur. 
Seperti yang hadir hari ini para pendidik PAUD  ,saya yakin kalian semua adalah calon bidadari-bidadari surga.

Menurut bupati, para pendidik PAUD di Kabupaten Jember adalah orang yang top dan luar biasa. “Yang paling hebat adalah panjenengan semua,” ungkapnya. 

Kita buktikan bersama sama, lanjutnya, ini pujian atau sekadar bualan. Apapun yang para guru PAUD terima, terlepas dari insentif yang ratusan ribu itu, bupati menyebutkan bahwa mereka memegang kendali masa depan. 

“Anda menggambar setiap karakter pada lembar kertas putih. Negeri ini bagaimana, bergantung panjenengan semua,” tuturnya. Untuk itu, Bupati Hendy berterima kasih dan berharap setiap pendidik PAUD itu dapat membimbing para generasi penerus bangsa menjadi pribadi yang berakhlak.

Bupati menerangkan bahwa insentif para pendidik PAUD masih sebesae  Rp. 320 ribu. 

“Hari ini juga saya langsung izin kepada wabup, sekda, dan jajaran untuk menaikkan insentif sebesar 50 persen,” tegasnya. Saat ini sudah disiapkan total Rp 21 Miliar untuk membayar insentif tersebut langsung disambut tepuk tangan oleh peserta workshop.

“ Akan kami ajukan ke teman-teman dewan untuk kenaikan 50 persen naik pada Agustus . Dan pada 2024 sudah langsung otomatis,” jelasnya. 

Sebagai tambahan informasi, tercatat ada sebanyak 1.636 guru PAUD yang mengikuti pelatihan dan terbagi menjadi tiga gelombang mulai hari ini hingga Sabtu mendatang.( LN,Diskominfo)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM