Breaking News

Bupati Hendy Siswanto Berpesan Mudahkanlah Pelayanan Masyarakat dan Tekan Angka Pernikahan Dini.

 
RECORD JATIM.COM.
JEMBER - Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., mengapresiasi inovatif yang dilakukan oleh Lurah Wirolegi kecamatan Sumbersari ,dengan merenovasi ruangan yang ada menjadi ruang paten  (Pelayanan Administrasi Terpadu) ,pernyataan tersebut disampaikan Bupati Hendy saat memberikan sambutan pada peresmian  Ruang Paten, hari Jumat (23/6/2023) pagi. 
Kehadiran Bupati Jember H.Hendy Siswanto di kelurahan wirolegi disambut  Sejumlah OPD ,Muspika dan lurah yang ada di Jember serta tarian pecut  jang dibawakan oleh siswa siswi PAUD Kelurahan Wirolegi.

Kedatangan Bupati tidak hanya meresmikan Ruangan Paten tetapi juga melantik kader Sapa ( sahabat perempuan dan Anak ) KRS( Kampung Remaja Sehat) .

Bupati Hendy Siswanto dikonfirmasi awak media menyatakan  bahwa adanya ruang Paten ini yang didesain seperti ruang Loby Perbankan cukup keuren ada AC ,TV sehingga menambah daya tarik bagi warga wirolegi untuk mengurus segala sesuatu ,mulai Adminduk,KK.KTP ,Perpindahan ,tinggal klik di Aplikasi Android dari rumah  sambil tiduran juga bisa.

Selain itu kami juga merasa senang   melantik Kader Sahabat Perempuan dan Anak (Kader SAPA) dan meresmikan Kampung Remaja Sehat (KRS). Tujuannya, untuk menekan angka stunting dan pernikahan dini .

Inovasi ini akan saya sebarkan  untuk di ikuti oleh kelurahan maupun desa yang lainnya. Mohon dukungan semua pihak karena Aplikasi ini sangat bermanfaat dan memudahkan masyarakat untuk mengurus kebutuhan yang diperlukan .

" Saya mengucapkan erima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran camat dan lurah  sudah mempunyai inovasi yang luar biasa. Ini adalah wujud nyata wes wayahe Jember keruen," tegasnya.

Dia menambahkan aplikasi itu bisa diakses di mana dan kapan saja. 
"Kalau ndak ada pulsa, datang ke alun-alun. Ada wifi gratis," papar bupati. Menurut bupati, paten ini mendekatkan pelayanan kepada masyarakat..( LN,FIR).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM