Breaking News

Bupati Hendy Satu-satunya Kepala Daerah yang Dapat Satya Lencana Wirakarya di Jatim


RECORD JATIM.COM
JEMBER  - Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., dan jajarannya menghadiri perhelatan Pekan Nasional (PENAS) Pertanian Perikanan Nasional XVI di Lanud Sutan Syahrir, Kabupaten Padang, Provinsi Sumatera Barat, pada Sabtu (10/6/2023) pagi. 

Tak pulang dengan tangan kosong, Bupati Hendy mendapatkan penghargaan Satya Lencana Wirakarya di bidang pertanian dalam kegiatan tersebut. Bahkan, menjadi satu-satunya daerah di Jawa Timur yang memperoleh lencana itu.

Bupati Hendy menuturkan bahwa Satya Lencana Wirakarya tersebut merupakan bentuk kerja keras yang dilakukan oleh seluruh insan di Kabupaten Jember. Mulai para petani, nelayan, hingga jajaran Pemerintah Kabupaten Jember. Termasuk para pegiat yang bekerja keras di bidang pertanian dan perikanan.
Bukan tanpa sebab, ada banyak produk unggulan Jember yang memiliki nilai lebih. Salah satunya adalah Kelengkeng Jemsu alias Jember Super. Tak hanya klengkeng  Jemsu, bupati menyebutkan bahwa keberhasilan  mengembangkan seluruh komoditas sehingga mampu bersaing secara regional, nasional, bahkan internasional.
"Nah, hal itu bakal menjadi komitmen kita," jelasnya.

 Yang kedua, untuk mengatasi kekurangan pupuk, pihaknya telah membuat pabrik pupuk organik. Dengan begitu, Wes Wayahe Jember Mandiri Pupuk dan Wes Wayahe Jember Mandiri Pangan dapat menjadi satu kekuatan yang kita wujudkan bersama-sama.

"Jadi, dengan adanya satya lencana ini menjadi bukti bahwa kami sudah dan akan terus berinovasi dalam bidang pertanian dan peternakan. Untuk apa? Untuk kesejahteraan masyarakat Jember," urainya.

Pada kegiatan PENAS VXI, Kabupaten Jember juga membuka stand pameran dengan menyediakan sejumlah produk andalan Jember. Mulai kelengkeng, kopi, cerutu, edamame, hingga produk andalan lain.

 "Ini adalah kekuatan dari Indonesia yang ada di Jember, di sini Jember juga bisa mencontoh dan berkolaborasi dengan daerah lain," tandasnya.( LN.Diskominfo).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM