Breaking News

Berilah Pelayanan yang Cepat kepada Masyarakat ,Pesan Bupati Hendy Siswanto.

 
RECORD JATIM.COM.
JEMBER, Peran Tugas dari Dispendukcapil memiliki tanggung jawab yang besar dalam kehdupan warganegara hal tersebut disampaikan Bupati Jember saat membuka rapat koordinasi Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan yang berlangsung di Aula Hotel Rembangan, Senin 26 Juni 202

“Semuanya berawal dari pencatatan sipil, KTP adalah dasar utama kepastian hukum bagi warga negara, KTP berawal dari Kartu Keluarga serta Akta Lahir, dan jangan lupa juga ketika meninggal maka keluarganya harus membuatkan akta kematian, oleh sebab itu menjadi pelayan admindukcapil 
Acara tersebut di ikuti 178 peserta dihadiri oleh Kepala Dispendukcapil Jember, Kasi Pelayanan Umum, Operator di 31 Kecamatan, serta 16 Petugas Wayan Adus Ketan (Wis Wayahe Pelayanan Adminduk Tuntas di Kecamatan) di 8 zona se-Jember.

Selanjutnya Bupati Hendy menyampaikan banyak keluhan masyarakat yang masuk ke instagram pribadinya terkait pelayanan admindukcapil. 
Oleh karenanya, Bupati Hendy meminta para petugas untuk menjelaskan kondisi sebenarnya kepada masyarakat dengan baik dan santun, supaya tidak terjadi kesalahpahaman.

“Masyarakat juga harus mengerti, kenapa masalah itu terjadi, sampaikanlah penjelasan dengan baik dan santun, misal soal blangko KTP itu dari pusat mengantri se-Indonesia, kemudian apabila ada peraturan baru, kebijakan baru dari pusat itu harus tersosialisasi dengan menyeluruh. Kemudian layanilah warga Jember dengan sepenuh hati,” pesan Bupati Hendy Siswanto.

Bupati Hendy mengakui masih banyak kekurangan yang diberikan kepada masyarakat, namun dia menegaskan akan terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan.

Bupati Hendy  menegaskan seluruh pejabatnya tidak akan memperlambat pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya masukan dari masyarakat sangat kita  perlukan, tidak mungkin Pemkab Jember melakukan sesuatu yang memperlambat pelayanan, tidak sama sekali, ini bukan jamannya, sekarang jamannya harus cepat dan tepat,”tegasnya ,(LN,FIR).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM