Breaking News

Bakesbangpol Menggelar Sosialisasi Kewaspadaan Dini Menjelang Pemilu di Kecamatan Mumbulsari.


RECORD JATIM.COM.
JEMBER-Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang tinggal 8 bulan lagi Bakesbangpol kerja bareng dengan komisi A DPRD Jember menggelar sosialisasi kewaspadaan dini menjelang Pemilu 2024.

Pada hari kamis 8 Juni 2023 Bakesbangpol menggelar sosialisasi di kecamatan Mumbulsari yang dihadiri 50 undangan ,Muspika kecamatan mumbulsari , 7 perwakilan kepala desa,tokoh masyarakat,  dan petugas pantarlih bertempat di pendopo Kecamatan Mumbulsari.

Pada kegiatan tersebut Bakesbangpol menghadirkan Nara Sumber dari Komisi A DPRD Jember H.Sunardi dan Kapolsek Mumbul AKP Subagio.
H.Sunardi dari Komisi A DPRD Jember sebagai Nara sumber. Kamis 8 Juni 2023.

Plt camat Mumbulsari Roni Afrianto dalam sambutannya menyampaikan eforia menyambut pemilu legislatif 2024 di kecamatan mumbulsari sudah terasa sejumlah pamflet  caleg maupum bendera parpol sudah banyak terpasang di sejumlah titik tersebar di 7 desa di wilayah kecamatan Sumbersari.
Selain itu Roni Afrianto mengajak kepada para kades dan undangan yang hadir pada sosialisasi pagi ini hendaknya bisa menyampaikan ke warganya pada pemilu 2024 untuk lebih bijak memberikan suaranya kepada calon yang dipilih sesuai hati nurani." Karena 1 suara yang bapak ibu berikan sangat menentukan nasib bangsa indonesia 5 tahun kedepan " tegasnya

Untuk itu kita harapkan partisipasi aktif warga Kecamatan Mumbulsari dalam menyambut pemilu 2024 jangan Golput . Karena setiap warga Negara punya hak dipilih dan memilih .

Sementara kepala Bakesbangpol Budi Edi Susilo mengatakan pemilu tinggal 8 bulan  lagi tepatnya 14 pebruari 2024 pemilu dilaksanakan bertepatan dengan hari valentine atau kasih sayang yang merupakan hari istimewa karena pada tanggal tersebut kita akan mencoblos  untuk memilih wakil rakyat.

Untuk itu kita mengingatkan  kepada masyarakat kabupaten Jember apapun kegiatannya apapun  kesibukannya gunakan sebagai warga negara kita punya hak  untuk memilih.

 "Gunakan hak itu untuk menentukan wakil panjenengan yang diplih .karena satu suara yang diplih oleh panjenengan sangat menentukan nasib bangsa Indonesia 5 tahun kedepan.
Kalau sampai salah pilih   salah  memberikan kepercayaan ,maka panjenengan ikut memberikan kontribusi kalau negara tidak sesuai yang kita banggkan "itulah pesan disampaikan Edi Budi S.

Edi Budi menegaskan jangan main main,  jadi tak boleh lagi bicara tongket sing penting setong seket jangan ya digadaikan seperti itu .',pinta Edi Budi Susilo. "Mari kita sukseskan pemilu 2024 dengan tertib  dan  damai '.

H.Sunardi nara sumber dari komisi A DPRD Jember  yang membidangi  pemerintahan dan hukum mengatakan ketidak hadiran sejumlah kepala desa  di wilayah kecamatan mumbulsari  diwakilkan ke perangkatnya cukup disayangkan . Apalagi sosialisasi yang di inisiasi Bakesbangpol dan Komisi A DPRD Jember dengan tema 'Kewaspadaan dini menjelang pemilu 2024".

H.Sunardi dalam materinya mengambil tema wawasan kebangsaan menuju Pemilu 2024. Kenapa kita harus turun ke tingkat kecamatan untuk melakukan sosialisasi ? . Salah satu tujuannya untuk melihat sejauh mana kesiapan penyelanggara pemilu ditingkat desa dan kecamatan menybut pesta demokrasi 5 tahunan.

Seperti isu saat ini lagi ramai diperbicangkan adanya sistem pemilu tertutup. "Saya akan bertanya ke bapak dan ibu yang hadir hari adanya wacana pemilu dengan sistem tertutup untuk memilih wakil rakyat  apa setuju. Para undangan langsung menjawab tidak setuju" alasannya tidak tahu kualitas caleg yang terpilih ,lebih baik sistemnya terbuka ,itulah permintaan dari rakyat yang hadir pada sosialisasi di kecamatan Mumbulsari kamis 8 Juni 2023.

Pantauan media kegiatan sosialisasi tentang kewaspadaan dini jelang pemilu yang dibuka oleh Edi Budi Susilo pada pukul 09.50 berakhir pukul 13.30 wib.( LN,AF).










© Copyright 2022 - RECORD JATIM