Breaking News

Apkasi Jatim Menggelar Rakor Bersama Kemenparkraf dan Akademisi


RECORD JATIM.COM
JEMBER - Koordinator Wilayah Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Jawa Timur yang tidak lain juga Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., menggelar Rapat Kerja Koordinator pada Kamis (22/06/2023) di Shangri-La Hotel Surabaya. Rapat kali ini bertemakan ekonomi kreatif yang saat ini menjadi isu yang hangat dibicarakan. 

Pembicara rapat kerja kali ini Direktur Pengembangan Kekayaan Intelektual Industri Kreatif yang berasal dari Kemenparekraf Dr. Ir. Robinson Hasoloan Sinaga, SH., LL M. Beliau menyampaikan optimalisasi peluang dan pengembangan ekonomi kreatif di Daerah. 
"Ekonomi kreatif mudah diucapkan sulit untuk dilaksanakan tentunya. Maka dari itu perlu adanya kolaborasi untuk berjalannya ekonomi kreatif. Setelah dicaputnya peraturan Covid-19 salah satu sektor yang cepat pulih yaitu ekonomi kreatif ini," tutur Bupati Jember. 

Sektor Ekonomi Kreatif merupakan sektor yang cepat untuk pulih. Karena saat pandemi terjadi sektor tidak berdampak signifikan. Sebab masyarakat justru lebih tertarik pada sektor ini saat pandemi terjadi. 

"Mewujudkan Ekonomi Kreatif dapat segera melangkah sesuai apa yang telah dirancang kita semua harus fokus. Dan fokuskan pada satu titik dulu untuk benar-benar dikembangkan. Sehingga nantinya dapat dirasakan setelah itu baru ke titik yang lain," tutur Direktur Pengembangan Kekayaan Intelektual Industri Kreatif. 

Beliau juga mengungkapkan para pemuda akhir ini sangat tertarik pada sektor Ekonomi Kreatif terutama pada game dan musik. Game dan musik dapat banyak mengeksplor potensi yang mereka miliki. Selian itu juga bisa membuat sarana hiburan yang menghasilkan pendapatan.( LN.Diskominfo).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM