Breaking News

76 Atlit Sudah Menjalani Puslatcab Program Koni Lumajang.

pengacab PRSI Lumajang  Kirim 2 Atlit Renang sukses  Peraih 1 medali Emas 1 perak pada  Porprov jatim 7 di Jember 2022 Gaya Dada 200 m putra dan Putri foto bareng Bendahara  Koni Lumajang 

RECORD JATIM.COM.
LUMAJANG- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang terus mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke-8 di Sidoarjo yang akan digeber 9 - 16 September 2023 mendatang.

 Budi Satria Andika  direktur puslatcab Koni  Lumajang kepada media Record jatim.com, senin 5 Juni 2023 mengatakan seluruh atlet saat ini sudah mengikuti Pusat Pelatihan Cabang (Puslatcab) sejak awal Maret 2023

“Seluruh cabang olahraga (Cabor) saat ini sudah melakukan Puslatcab untuk mempersiapkan diri menghadapi multi event Porprov Jatim ke-8. Diawali test Vo2 Max untuk 85 Atlit peraih medali porprov tahun 2022” kata Budi kepada

Namun, untuk jumlah 85  atlet terekut 76 Atlit  karena yang 11 Atlit usianya sudah melebihi. Kemudian untuk  jumlah  Atlit yang akan dikirim berlaga pada  PORPROV Jatim ke-8 masih belum diputuskan .
Dikarenakan , KONI Lumajang  melalui Direktur Puslatcab masih akan melakukan evaluasi kepada atlet-atlet yang mengikuti Puslatcab untuk memastikan kesiapan fisik dan mental para atlet tersebut.

Masih menurut   Budi Satria Andika menyebutkan selama puslatcab  akan dilakukan promosi dan degradasi pada para atlet yang mengikuti Puslatcab.

"Jika atlet yang mengikuti Puslatcab performanya menurun, maka akan digantikan oleh atlet lain. Kita akan tentukan berapa atlet yang berangkat ke PORPROV Jatim ke-8 setelah tanggal 10 Juni 2023 usai test Vo2Max tahap kedua ,” jelasnya.

Sedangkan  jumlah atlet yang dikirim ada sekitar 100-150 atlet, tergantung hasil koordinasi dan ketersediaan anggaran.
Selanjutnya bila ditotal dengan Satgas dan official, jumlah  kontingen lumajang pada Porprov jatim 2023 yang dikirim sekitar 200 orang.

"'jadi lebih sedikit dari Porprov sebelumnya,Dengan perhitungan yang matang sedikit Atlit tapi jumlah medali bisa melebihi Porprov sebelumnya" tandasnya

Sedangkan target kontingen Koni  Lumajang masih tetap bidik masuk di 10 besar. “Meskipun jumlah atlet yang dikirim lebih sedikit dari Porprov Jatim ke-7, tapi kita tetap memasang target Lumajang masuk peringkat 10 besar,” pungkasnya ( LN,FIR ).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM