Breaking News

70 Calon Jemaah Haji Asal Jember kloter 88 Telah Diberangkatkan .


RECORD JATIM.COM
JEMBER - Pemerintah Arab saudi melalui kemenag RI memberikan jatah tambahan bagi kabupaten sebanyak sebanyak 70  calon jemaah haji (CJH) .  Pada Kamis (22/6/2023) sore, bertempat di Jember Sport Garden (JSG), 70 calhaj asal Jember yang tergabung kloter 88  telah diberangkatkan oleh Akhmad Sruji Bahtiar.kepala Kemenag Jember  menuju Asrama Haji sukolilo .
kepala Kemenag Jember Ahmad Sruji Bahtiar.

Ahmad Sruji Bahtiar kepada awak media menerangkan 
Jember dapat kuota tambahan  70 CJH masuk kloter 88 yang berangkat dengan menggunakan dua bus,  nantinya mereka akan bergabung dengan  kloter 86, 87, dari kabupaten lain. 70  jemaah tersebut masuk  di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, pada pukul 22.00.Wib . Selanjutnya baru hari jumat 23 Juni 2023 ,Sore  diterbangkan dari bandara juanda menuju ke Jeddah .

"Alhamdulillah, kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Sore ini, kita memberangkatkan jemaah tambahan yang berjumlah 70 orang," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jember Akhmad Sruji Bahtiar.

Harapannya, kepada saudara-saudara CJH yang berangkat kali ini, disehatkan, dimudahkan, dan dilancarkan oleh Allah SWT.  pada akhirnya, mereka bisa menjadi haji yang mabrur," lanjutnya.
Lebih lanjut dia menjelaskan  70  calon jemaah haji dari Jember yang kita beramgkatkan  sore hari ini merupakan Calhaj tambahan  yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi.
Mereka  terdiri atas jemaah haji sesuai nomor urut porsi, kemudia  daftar tunggu cadangan 1, cadangan 2, cadangan 3, 

"Kemudian terkait yang tambahan ini memang tidak  ada batasan daftarnya  tahun berapa," urainya
 
Sehingga untuk mencukupi kuota 70 calhaj  tersebut  kami menghubungi para jemaah haji yang siap melunasi kekurangan untuk bisa berangkat," tandasnya.( LN).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM