Breaking News

Wes Wayahe Melahirkan Generasi Penerus yang Luar Biasa Kata Bupati Hendy Siswanto.

Bupati Hendy Siswanto Senam bareng Anak anak PAUD Di acara HUT IGTKI

RECORD JATIM.COM
JEMBER- Bupati  Gebyar Prasiaga dalam rangka HUT IGTKI Ke-73 2023 di Alun-alun Jember pada Rabu (24/5/2023) sore secara resmi ditutup oleh Bupati Hendy Siswanto.

Hadir juga pada acara penutupan ,Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, Ketua TP PKK Jember Kasih Fajarini, dan sejumlah pimpinan OPD Jember.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Hadi Mulyono melaporkan bahwa Gebyar Prasiaga GeSH dalam rangka HUT IGTKI Ke-73 2023 tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional serta menyongsong Hari Anak Nasional.

"Tujuan kegiatan hari ini, pertama meningkatkan potensi dasar anak seperti sprititual, kemandirian, dan kedisiplinan. Lalu, mengenalkan nilai kepramukaan melalui pengembangan karakter agar menjadi warga negara yang tangguh, kuat, dan memiliki rasa empati antar satu sama lain," lanjutnya.

Bertajuk Bergerak bersama IGTKI, Implementasikan Kurikulum Merdeka Melalui Prasiaga, Mewujudkan Pelajar Pancasila yang Merdeka, tercatat ada sebanyak 700 peserta dalam 40 manggar dari 31 kecamatan yang hadir. "Ada juga peserta tari massal sejumlah 7 ribu peserta, dibagi menjadi dua gelombang pada pembukaan dan penutupan," ulasnya.

Sementara itu, Bupati Hendy mengaku terkesima "Melihat ribuan anak yang hadir, semoga menjadi anak yang soleh dan solehah,"  saat menyampaikan sambutan. Melalui kegiatan hari ini, lanjutnya, banyak hal yang tepat untuk ditanamkan sejak dini.

"Wes wayahe Jember melahirkan anak-anak yang luar biasa, yang akan menjadi calon-calon pemimpin negeri ini," tegasnya.

Pada kesempatan yang luar biasa ini, bupati mengajak setiap anak untuk menjadi pelajar Pancasila yang merdeka dan luar biasa. Yang menurut bupati, dapat diwujudkan bersama dengan para guru dan orang tua.

"Saya, Bupati Jember bersama dengan wabup mengapresiasi seluruh guru TK yang luar biasa. Dari panjenenganlah, anak-anak ini nantinya bisa menjadi apa saja. Kehadiran panjenengan di sini bukanlah hal yang biasa, tapi luar biasa," tandasnya.( LN)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM