Breaking News

Tim URC Jember Akhirnya Membongkar. Beton cor yang melintang Diatas sungai .

RECORD JATIM.COM
JEMBER Hujan deras yang mengguyur Sekitar pukul 14.25 pada Rabu (3/5/2023), di kawasan sekitar Jember Kota. Adanya sampah yang menumpuk dan menyumbat saluran afour langon menyebabkan air meluap hingga menimbulkan genangan air di sepanjang Jalan Gajah Mada, Kecamatan Kaliwates. Genangan air yang muncul diperkirakan mencapai  ketinggian 30 - 50 sentimeter sepanjang 200 meter.

"Sekitar pukul 15.00 sampai 16.00, telah terjadi genangan di sekitar Jalan Gajah Mada. Tepatnya,  di sekitar KFC," papar Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Jember Jupriono ketika dikonfirmasi Awak media .

 Menurut dia, hujan dengan intensitas lebat itu mengakibatkan saluran afour di sekitar lokasi tak mampu menampung jumlah air dengan intensitas cukup tinggi.

"Kendala lain adalah adanya bangunan liar tak berizin di atas saluran tersebut,dan terjadi penyumbatan dengan menumpuknya Sampah yang ada di bawah Bangunan " lanjutnya.

 Akibatnya, menimbulkan sampah tertumpuk dan tersumbat sehingga membuat air meluap.
 
 Lebih lanjut, pria yang akran disapa Jupri tersebut menerangkan sejumlah langkah telah kita lakukan dengan menurunkan tim URC dan di dukung 2  alat berat untuk melakukan pembongkaran  bangunan yang berdiri ditas sungai disebelah barat KFC 

Dia jelaslan Kali pertama, tim mendapatkan laporan sekitar pukul 15.40 dan segera menuju lokasi kejadian.

"Langkah-langkah yang telah diambil oleh Tim hingga pukul 23.00 masih melakukan pembongkaran   bangunan yang dimaksud.

" Alhamdulillah setelah sampah yang menutup saluran Afour bangunan kita bersihkan  air sudah lancar",lanjutnya.

Selain itu jupri  menghimbau kepada seluruh camat dan lurah untuk mengantisipasi wilayah masing-masing agar tak terjadi hal serupa.

 "Melakukan cek dan bersih-bersih pada saluran afour, agar hal yang seperti ini tidak terjadi lagi," tandasnya.
Sementara Bupati Jember H.Hendy siswanto dikonfirmasi awak media pada rabu malam 3 Mei 2023 usai membuka Grand louncing  Asean Music Game menjelaskan penyevab terjadinya banjir yang menggenangi dikawasan Jalan Gajah Mada  hari ini ,penyebab banjir dampak   berdirinya Bangunan yang ditempatkan diatas saluran sungai .

Pantauan Media Record jatim hingga malam ini pukul 23.44  Wib tim URC  masih  bekerja untuk membongkar bangunan.( LN,AF)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM