Breaking News

Spektakuler: 11 Inorga ( Cabor ) dikirim Kormi Jember Ikut Forda Jatim 1 Malang Dapat Medali Semua.

RECORD JATIM.COM
MALANG RAYA- Perhelatan Festival olah raga Sejawa timur yang di ikuti 21 Kabuoaten Kota di Jawa timur mempertandingkan 31 Inorga ( cabang olah raga ) berlangsung di kota Malang Selasa petang 30 Mei 2023 secara resmi telah berakhir.

Kontingen Kota Surabaya dinobatkan sebagai juara umum Forda jatim 1 tahun 2023 mengoleksi 31 emas 19 perak 16 perunggu.
Kemudia posisi kedua Kota Malang dengan 27 emas 25 perak 33 perunggu . Disusul posisi ketiga Kabupaten Sidoarjo membukukan 14 emas 24 perak 11 perunggu. Sedangkan Kabupaten Malang berada di urutan 4 mengantongi 6 emas 6 perak 6 perunggu.
Kabupaten Jember memposisikan  diri di peringkat 5 mengumpulkan 5 emas 8 perak 7 perunggu.
Inorga Asta Tarung Tradisional persembahkan 2 emas 1 perak 1 perunggu.

 Ketua Kormi Jember H.Tri Basuki menyampaikan terima kasih kepada 11 Inorga ( cabor) yang baru saja mengikuti festival Olah raga daerah sejawa timur yang berlangsung di kota malang sejak 27-30 Mei 2023. Yang cukup menggembirakan IESPA Jember sukses merebut medali emas ,menyingkirkan kota Malang ,Surabaya.

"  Pada event yang cukup bergengsi di jawa timur ini ,jumlah inorga yang dilombakan ada 31 inorga , meski demikian kontingen Kormi Jember berani kirim 11 Inorga  saja ( cabor) dengan kekuatan atlit 102 orang .Ternyata Atlit Jember mampu membuktikan diri sukses meraih medali dari 11 inorga ( cabang olah raga) "ini sungguh prestasi luar biasa,jember memang keuren dan hebat  kata Tri Basuki .
inorga Iespa raih 1 emas.

Menurut dia dengan persiapan 2 bulan ,dan seleksi Atlit yang cukup ketat dilakukan masing masing inorga hasilnya sudah dibuktikan oleh para Atlit Jember  membawa kormi Jember menduduki peringkat 5 dari 21 Kabupaten ,Jember mengoleksi 5 emas 8 perak 7 perunggu.

Sebenarnya jember memiliki 9 emas ,tetapi 4 emas diraih atlit Jember 3 emas diborong  1 Atlit panahan tradisional dan 1 emas dari binaraga merupakan Atlit yang ikut seleksi Fornas pelaksanaan berbarengan denga  forda jatim di Malang.

Oleh sebab itu pada Forda 2 Jatim 2 tahun 2025 berilah kesempatan lagi buat kami dengan mendapat suport penuh dari Pemkab Jember
 
",insya Allah Jember bisa menduduki peringkat 3 dengan catatan Tc 1 tahun.'lanjutnya.

Tri Basuki menambahkan akan ada evaluasi usai pelaksanaan Forda Jatim 1 meskipun 11 inorga yang dikirim menggondol medali, tapi  perlu ada evaluas bagi yang belum dapat emas . Harus bagaimana pola pembinaannya ,kita akan datangkan pelatih yang kerap kali melahirkan juara ,agar ilmunya bisa ditularkan ke pelatih yang ada di Inorga Jember.

'terus terang kami sangat iri melihat atlit egrang putra putri dari Kabupaten pasuruan dapat 2 emas setelah saya ngobrol bareng ketua korminya siap bersinergi demi jawa timur.

Untuk diketahui para Atlit peraih medali emas akan mewakili jawa timur di Fornas ke 12 berlangsung di Bandung jawa barat pada Bulan Nopember 2023 mendatang.
 Dari Jember ada 7 Inorga yang menjadi wakil di Fornas nanti  (LN,FIR).


© Copyright 2022 - RECORD JATIM