Breaking News

Raih 2 Medali Emas Di Seagames , Pembalap BMX asal Lumajang Dihadiah Rumah oleh Bupati Thoriqul Haq.

Foto istimewa dok Kominfo.

RECORD JATIM.COM.
JEMBER,Tiga Atlit pembalap asal Lumajang yang baru saja berlaga di Sea Games Kamboja 2023 sukses membawa pulang 2 emas 1 perak 1 perunggu di cabor Balap Sepeda MTB XC untuk kontingen Indonesia.

Kedatangan 3 pembalap yakni Zaenal Fanani, Feri Yudoyono dan Ihza Muhammad asal lumajang tersebut disambut gembira oleh Bupati Thoriqul Haq dan Wabup Bunda Indah . Selain itu sepanjang jalan yang dilalui aram arakan yang membawa 3 Pembalap tersebut juga disambut antusias oleh kalangan pelajar mulai SD,SMP SMA dan warga kota Lumajang.

 Cak Thoriq bupati Lumajang kepada awak media menjelaskan bahwa kita bangga 3 Atlit Balap sepeda yakni Zaenal Fanani, Feri dan Ihza ,telah menunjukkan perjuangab luar tampil di Sea Games di Kaamboja.
 
"Ketiga Atlit tersebut merupakan kebanggaan kita semua, perjuangan mereka luar biasa, mereka semua pagi buta sudah berlatih dan hasilnya saat ini membanggakan kital

Untuk diketahui perjalanan para pembalap asal kota pisang Zaenal Fanani Cs  tak mampu ditandingi atau dibendung oleh  Para  pembalap-pembalap dari negara lain di Asean.

 Feri Yudoyono menyumbang emas pada nomor Cross Country Olympic (XCO) putra. Kemudian 1 emas lagi disumbangkan pada kategori  Posisi kedua ditempati oleh Zaenal Fanani. Sementara itu Ihza Muhammad meraih perunggu pada nomor XCE putra.

Kemudian 1 emas lagi dari nomor Mixed Cross Country Relay (XCR) bersama Sayu Bella Sukma Dewi, Zaenal Fanani, dan Dara Latifah.
 
Atas prestasinya tersebut, cak Thoriq menyebutkan Pemkab Lumajang, memberikan  hadiah rumah diperuntukkan  Zaenal Fanani dan Feri Yudhoyono. sedangkan Ihza peraih medali perunggu dihadiahi uang tunai sebesar Rp25 juta.

"Pemkab menghadiahi 2 unit rumah untuk feri dan fanani, sedangkan perunggu mendapatkan uang tunai 25 juta," jelas Bunda Indah.

Pada kesempatan yang sama zanal  Fanani sang kapten timnas MTB Cross Country yang juga sebagai pelatih balap sepeda Porprov Lumajang mengungkapkan, bahwa kemenangan kali ini adalah buah dari konsistensi dan kerja keras timnya yang solid untuk Indonesia .

"Saya mewakili teman tema mengucapka  terima kasih banyak atas perhatian  Pemkab Lumajang telah memberikan rewad rumah dan uang tunai 25 juta rupiah .
Untuk itu kita  tetap semangat untuk membawa nama harum kota Lumajang pada event yang lebih tinggi lagi, ke depan kita mempersiapkan Thailand Cup,"pumgkasnya (LN,HM).



© Copyright 2022 - RECORD JATIM