Breaking News

PPI Jatim Beri Penghargaan Tokoh Penggerak Keinsinyuran untuk Bupati Jember Hendy Siswanto.


RECORD JATIM.COM
JEMBER, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., Hari ini Jumat 5 Mei 2023 kembali membukukan  prestasi. Bertempat di Hotel Double Tree Surabaya, bupati Hendy Siswanto menerima penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Keinsinyuran dari Persatuan Insinyur Indonesia Jawa Timur.

"Alhamdulillah, kami mendapatkan penghargaan dari Persatuan Insinyur Indonesia Provinsi Jawa Timur. Dan Alhamdulillah, ini penghargaannya inovasi dan pilar penggerak untuk keinsinyuran," lanjutnya. Dengan adanya penghargaan seperti itu, bupati mengajak siapapun untuk lebih maju.

"Untuk temen-temen semua. Khususnya di Kabupaten Jember yang saat ini memiliki gelar sarjana teknik untuk melanjutkan studi masing-masing," paparnya. Pada UU Nomor 11 Tahun 2014, mensyaratkan orang yang melaksanakan praktek keinsinyuran harus berprofesi insinyur dan memiliki registrasi insinyur. Menurut bupati, tidak terlalu suit untuk meraih gelar keinsinyuran.

Menurut bupati, penghargaan tersebut bisa membuat semangat, khususnya untuk teman-teman yang saat ini masih sarjana teknik saja. "Wes wayahe sarjana teknik menjadi gelar keinsinyuran yang benar-benar disahkan oleh nagara," tegasnya.
Lebih lanjut, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Jember Rahman Anda menuturkan bahwa banyak proses yang dilalui bupati sebelum meraih penghargaan. Mulai tahap penilaian hingga pengusulan kepada PII Jawa timur. 

"Penghargaan tersebut dianugerahkan kepada beberapa bupati dan walikota di Jawa Timur untuk tokoh pengerak dan inovator keinsinyuran," paparnya.

Menurut dia, bupati merupakan satu-satunya orang yang mendapatkan gelar IPU (Insinyur Profesional Utama). "Satu-satunya di Kabupaten Jember," lanjutnya. Belum lagi, banyak program keinsinyuran yang diterapkan untuk pembangunan Jember. Salah satunya, terkait dengan pembangunan jalan. Untuk itu, Rahman mewakili bupati mengajak seluruh lulusan teknik untuk terus berkembang dengan melanjutkan studi.( LN,Kominfo)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM