Breaking News

Pemilu 2024 Sudah Dekat Bakesbangpol Jember Road Show Sosialisasi Pemilu ke Kecamatan .

Sosialisasi Pemilu 2024 oleh Bakesbangpol di kecamatan Balunh selasa 16 Mei 2023.

RECORD JATIM.COM
JEMBER , Jelang Pemilu 2024 , Pemerintah Kabupaten Jember melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jember menggelar Sosialisasi Pemilu Tahun 2024  bersama  jajaran KPU dan Bawaslu Jember di Kecamatan Balung pada Selasa (16/5/2023) siang.

Kegiatan  sosialisasi tersebut bertajuk " Antisipasi Masyarakat dalam Pemilu Serentak 2024 sebagai Upaya Mewujudkan Pemilu dan Kehidupan Demokrasi yang Berkualitas."

 Hadir pada kegiatan sosialisasi di kecamata  Balung  antara lain kades, sekdes, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kelompok pemuda.
Plt Bakesbangpol Jember Edi Budi Susilo mengatakan Hari ini, kami menyosialisasikan tahapan-tahapan pemilu dan pemilukada di Kabupaten Jember. 

".Ini harus dilakukan agar masyarakat biar tahu kapan dilaksanakan pemilu, kapan sih pelaksanaan pemilukada," kata Kabakesangpol Jember Edy Budi Susilo. 

Dia menegaskan  pemilu tidak hanya jadi tanggung jawab KPU, bawaslu, dan bakesbangpol, melainkan juga  tanggung jawab kita semua. 

"Baik camat, kades, tokoh agama, dan organisasi pemuda, semua harus terlibat agar pesta demokrasi yang dilaksanalan tahun 2024  dapat terlaksana dengan baik, efektif, tingkat  partisipasi masyarakat yang datang ke TPS cukup  tinggi. "Harapannya, satu suara sangat menentukan nasib bangsa Indonesia selama lima tahun ke depan," ungkapnya.

Selain itu, dia juga menjelasaskan  bahwa Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., juga konsen terhadap berbagai cara untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilu tahun ini. "Pemilu tak hanya pemilu, tapi bagaimana semua persiapan sudah rampung sebelum pemilu digelar," lanjutnya.

"Kita tidak boleh hanya ngomong, orang harus datang ke TPS untuk memberikan hak suara  untuk mencoblos ,meskipun jarak rumahnya tiga hingga empat kilometer dari lokasi," ujarnya
Kemudian Lantaran jalan yang tidak bagus, akhirnya calon pemilih tidak mau datang. 

"Karena itu, bupati memerintahkan pimpinan OPD yang membidangi untuk memastikan bahwa jalur-jalur menuju TPS harus dalam keadaan baik dan mulus supaya masyarakat happy datang ke TPS," pungkas Edi Budi Susilo ( LN,AF,).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM