Breaking News

Pangdam V Brawijaya Ingin Tempat Ibadah Pura Di Yon Armed 8 / 105 Jember Menjadi Icon Di Jember.


RECORD JATIM COM.
JEMBER.Panglima Komando Daerah Militer V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Farid Makruf mengucapkan  terima kasih kepada Danyon Armed 8 / 105 tarik yang memiliki inisiatip dengan tokoh Agama Hindu di Jember untuk membangun tempat ibadah yang ada di lingkungan Armed 8/ 105 Tarik Jember.

Dia katakan tempat ibadah ini tidak hanya diperuntukkan untuk prajurit yang ada dilingkungan Armed saja, namun juga bisa diperuntukkan untuk umum.
Selain itu Pangdam V  Brawijaya Mayjend TNI Farid Makruf berharap  tempat ibadah pura ini bisa dijadikan icon bagi kabupaten Jember.

"karena bila ini dipakai  bisa melambangkan kerukunan antar umat beragama persatuan  dan kesatuan. Jadi jangan hanya dimulai dari TNI saja ,tetapi seluruh  masyarakat jember silahkan  manfaatkan  tempat ibadah ini untuk menjalankan  ajaran Agama sesuai Agama kita masing masing. " Bebernya..

Farid Makruf menambahkan  terkait netralitas TNI menyambut Pesta Demokrasi 2024  menjelaskan ,seperti digariskan oleh  Bapak Panglima TNI , kami sudah ditetapkan untuk selalu netral menyambut  pemilu 2024 .

" Pemgertian netral itu sudah jelas digariskan ,kita tidak boleh mendukung salah satu calon atau partai .Yang kedua kita tidak boleh menggunakan alat peralatan dan sarana yang ada di ksatrian atau di kantor  kantor Militer untuk kepentingan  politik siapapun. " Ujarnya.
Politik TNI adalah politik Negara ,  jadi kita patuh dan taat  kepada Pemerintah yang sah .oleh karena  itu kita harus tetap netral dan ini sudah kita buatkan standard operation prosedurnya ,sehingga nanti setiap prajurit sudah tau pasti bagaimana harus bersikap  menyikapi tahun politik .

Himbauan saya kepada masyarakat   hindari hoac ,jangan buat ujaran kebencian. Kemudian jangan terlalu fanatik mendukung Tokoh  dan salah satu partai ,karena nanti akan menimbulkan perpecahan  yang pada akhirnya akan menimbulkan situasi panas di  Masyarakat. 

"Kita ingin demokrasi di Indonesia berjalan aman damai dengan situasi yang sangat  kondusif , sehingga nanti terpilih pemimpin yang benar di inginkan masyarakat" itulah harapan Pangdam V Brawijaya mengahiri jumpa pers dengan  awak media  saat

Usai meresmikan tempat ibadah  untuk umat Agama hindu dingkungan  Yon Arned 8 / 105  tarik  pada hari Selasa. 16 Mei 2023 ,selanjutnya  Pangdam V Brawijay  memberikan pengarahan  untuk Anggota TNI bertempat di Aula Kodim 0824 Jember ( LN,AF ).








 

 


 



© Copyright 2022 - RECORD JATIM