Breaking News

Paguyupan koperasi Pesantren OPOP Jember Menggelar Halal Bihalal.


RECORD JATIM.COM
JEMBER,Masih suasana bulan syawal paguyupan Koperasi pesantren OPOP Jember menggelar Halal Bihalal bertempat di Aula Dinas Koperasi Jember hari kamis siang 11 Mei 2023.

Hadir pada kegiatan tersebut kadis Koperasi Jember Dra.Sartini,MM selaku ketua harian OPOP Kepala LPP RRI Jember Yuliana Marta Doky ,Ketua OPOP Pesantren Jember KH.Siraj.dan Ratusan Anggota koperasi OPOP Pesantren Jember 
Sekjend OPOP KH Imam Buhori menjelaskan acara halal bihalal yang kita laksanakan di Aula Dinas Koperasi  Kabupaten Jember merupakan inisiatip dari Anggota OPOP koperasi pesantren di Jember.
Karena dengan adanya halal bihalal bisa mempertemukan dengan pengurus koperasi dari lain pesantren.

"Tentunya dari pertemuan tersebut bisa saling tukar ilmu dan pengalaman antar sesama pengurus koperasi pesantren."kata Ahmad Buhori.

Sementara Kadis Koperasi Jember Sartini dalam sambutannya menyampaikan keberadaan OPOP pesantren di Jember boleh dikatakan tertinggal dengan OPOP pesantren lainnya yang ada di Jawa timur. 
Untuk itu kami sebagai pembina dari OPOP Pesantren Jember tetap memberikan semangat kepada seluruh anggota OPOP pesantren yang ada di Jember untuk lebih inovatif lagi dalam mengembangkan usahanya.

 "Tidak hanya mengolah koperasi dalam hal pemenuhan anggotanya saja, tetapi juga harus bisa memiliki produk unggulan sesuai program dari Ibu Gubernur jawa timur yakni one produk one pesatren." Harapannya.

Selain itu dengan keberadaan OPOP koperasi pesantren Jember ini kita juga berharap dari para santri nantinya bisa memiliki jiwa entreprenuer.

Kepala LPP RRI Jember Yuiana Marta Doky mengatakan peran RRI Jember sebagai lembaga penyiaran publik membuka ruang RRI adalah rumah untuk rakyat. Untuk  melalui siaran RRI yang disiarkan melalui FM dan AM serta melalui Aplikasi RRI  dalam program siarannya ada proram UMKM.

"Disinilah RRI  Jember ikut mendukung program pemerintah sepert UMKM untuk mensosialisasikan kegiatannya melalui siaran RRI yang dapat di akses di seluruh indonesia bahkan dunia melalui aplikasi store RRI ada ditelunjuk anda.

"Untuk itu kami persilahkan kepada UMKM Jember yang berada di naungan OPOP Pesantren Jember bisa bersinergi untuk memasukkan produknya melalui Aplikasi store"pungkasnya.

Pada ksempatan yang sama media record jatim.com mencoba berdialog dengan salah satu anggota OPOP pesantren asal desa sumber wringin pondok pesantren Nurul Jadi ,menurut Muhaimin koperasi yang dia kelola bersama para santri selain menyediakan kebutuhan dari para santri kami juga membuat abon dari lele.

"Awalnya bahan baku lele kita ternak sendiri namun kurang berhasil dalam budidayanya,terpaksa  untuk bahan bakunya sementara waktu kami ambil dari peternak warga sekitar . Keinginan kami bahan baku dari budidaya sendiri karena juga ada tempat ,oleh sebab itu kami ingin mendapat pelatihan cara beternak lele yang di fasilitasi oleh Dinas Koperasi Jember".pungkas Muhaimin ( LN,AF) 



© Copyright 2022 - RECORD JATIM