Breaking News

Luar Biasa 2 Atlit Pembalap Asal Lumajang Raih Medali di Seagames Kamboja.

RECORD JATIM.COM

LUMAJANG - Tiga Atlit Balap sepeda asal kabupaten lumajang Jawa timur  yang membela tim merah putih di Seagames kamboja berhasil menyabet medali   pada pesta dua tahunan .

Ke tiga pembalap asli Lumajang Feri Yudhoyono,Zaenal Fanani dan Ihza Muhamad yang turun di nomor Cross Country Olympic (XCO) beregu  putra yang berlangsung di lintasan sirkuit sepanjang 3,7Jarak  dengan 7 kali putaran , total jarak yang ditempuh 25,9 km. kilometer di Phnom Kulen, Siem Reap, Kamboja, Minggu (7/5/2023). menyapu bersih tiga medali, mulai emas dan perak diborong atlet asal Lumajang.

Medali emas disabet oleh atlet balap sepeda debutan Indonesia, Feri Yudoyono, mengoleksi catatan waktu 11.13.51, Disusul Zainal Fanani mendulang medali perak  dengan catatan waktu 11.13.53 selisih 00.02 saja, sedangkan di posisi ketiga Ihza Muhammad dengan catatan waktu 11.14.09 selisih waktu dengan juara kedua 00.18. .

Namun, karena aturan Uni Sepeda Internasional (USI),  medali perunggu diberikan kepada juara keempat. Dimana, aturan USI menyatakan, jika peringkat 1,2 dan 3 berasal dari satu tim atau satu nagera, maka medali perunggu diberikan pada jura ke empat. “Alhamdulilah, kita bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Fanani saat dihubungi Media record Jatim com senin sore ( 7 /5)2023)

H. Ngateman, Ketua Umum KONI Kabupaten Lumajang rasa kagum dan bangga ,serta mengucapkan selamat kepada 2 atlet sepeda asal Lumajang Feri Yudhoyono dan Zaenal Fanani, yang telah  berhasilkan mempersembahkan medali untuk Indonesia.
Dirinya berharap kedepan akan muncul bibit-bibit baru yang akan menggantikan Feri dan Fanani.
"Inilah bukti kalau kabupaten lumajang sebagai gudangnya Atlit atlet sepeda MTB XC." Jelasnya

Sementara persaingan nomor ini juga diisi pesaing yang hebat. Ada enam negara yang berpartisipasi di nomor ini yakni Kamboja, Thailand, Filipina, Malaysia, Vietnam, dan Indonesia. Masing-masing negara menurunkan empat pembalap. Terdiri dari dua putra dan dua putri.( LN,FIR).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM