Breaking News

Luar Biasa :Kormi Jember di Peringkat 5 ,Kota Malang Duduki Puncak Klasement Perolehan Medali Sementara FORDA Jatim 2023.

Atliy ULD Jember senim malam 29 Mei usai coba Venue .

RECORD JATIM.COM
MALANG,-Jelang penutupan festival olah raga daerah sejawa timur di Malang yang di ikuti 21 kabupaten kota di jawa timur. Persaingan untuk berebut puncak klasement perolehan medali semakin sengit terjadi pada senin malam 29 Mei 2023. 

Kontingen kota Surabaya sempat memimpin puncak klasement sementara selana 3 hari  perolehan medali Forda jatim  sejak dihelat 27 Mei 2023 . 

Namun menjelang sehari penutupan hari selasa 30 Mei 2023 , tuan rumah kota Malang senin malam  bikin kejutan sukses menggeser kota surabaya yang bertengger di urutan pertama setelah sejumlah mata lomba pada hari senin malam berakhir kota Malang berhasil menambah pundi medali baik emas perak maupun perunggu. 

up date terbaru perolehan medali sementara selasa pagi 30 Mei 2023 kota Malang untuk sementara bercokol di peringkat pertama menggeser kota surabaya, harus rela turun di posisi kedua. Meskipun perolehan medali emas kedua kota tersebut  mengumpulkan  23 emas . 

kota malang unggul pada perolehan medali untuk perak dan perunggu,dengan jumlah rimcian  medali sebagai berikut  23 emas 23 perak  25 perunggu.

Kota surabaya  23 emas 14 perak 10 perunggu.
Kabupaten sidoarjo diurutan ketiga dengan 10 emas 17 perak  9 perunggu.

Selanjutnya Jember posisi pada hari senin siang sempat di urutan 4, namun pada senin malamnya kabupaten Malang berhasil meraih kembali posisi di urutan 4 setelah mendapat tambahan medali di sejumlah inorga ( cabang olah raga )  mengoleksi 6 emas 6 perak 6 perumggu.

Sementara kabupaten jember turun di peringkat 5 mengantongi 4 emas 7 perak 6 perunggu.
InorgaIESPA Jember hari ini final di MMC.

Kalau melihat peringkat diduduki kabupaten Jember untuk wilayah tapal kuda bisa dikatakan lebih mentereng bisa masuk 5 besar . posisi Kormi Jembrt tentunya masih lebih baik dari kabupaten Bondowoso ada di posisi 14 mengoleksi 1 emas 1 perunggu, begitu juga Kabupaten Lumajang berada di peringkat 18 baru mengumpulkan 1 perak .

Ketua umum Kormi Jember H.Tri Basuki dikonfirmasi media record jatim.com selasa pagi 30 Mei 2023 mengatakan target awal pada forda sejatim ini ,dengan  persiapan cuman 2 bulan kormi Kabupaten Jember optimis bisa masuk 5 besar , hari ini sudah dibuktikan dengan mengirim 11 inorga ( cabang olah raga) dari 31 Inorga yang dilombakan ,kabupaten Jember berada di peringkat 5  dengan 4 emas 7 perak 6 perunggu.

"Posisi peringkat Kabupaten Jember untuk perolehan medali sementara dengan 4 emas 7 perak 6 perunggu patut bersyukur di urutan 5 ,sedangkan pada hari senin sore Jember sempat menduduki urutan 4 menggeser kabupaten Malang.", Papar Tri Basuki.

Kendati  demikian kormi Jember masih optimis bisa mendulang tambahan medali dari inorga IESPA hari ini masuk final  semoga dapat emas . Begitu juga untuk peluang medali pada Inorga  ULD  ada 2 emas 2 perak 2 perunggu  yang akan diperebutkan pada hari ini selasa 30 Mei 2023 semoga para Atlit Jember bisa bersaing dengan 18 kabupaten kota yang ikut di nomor tersebut daril ULD dapat 1 emas Jember bisa naik peringkat 4.

Tri Basuki menegaskan kalau Forda Jatim 1 tahun 2023 di Malang ,Kormi Jember ada di peringkat lima itu sudah luar biasa dengan mendapat suport jaket dan sepatu dari Dispora Jember .  tahun 2025 Forda jatim 2 ,akan kita buktikan bila  Kormi sudah mendapat  anggaran dari Dispora Jember di tahun 2024 akan kita lakukan puslatcab selama setahun.( LN,FIR).




© Copyright 2022 - RECORD JATIM