Breaking News

Ketua Kormi Jember Kecewa Hasil Tc Perdana Inorga Kurang Serius.


RECORD JATIM COM
JEMBER,Kormi Jember telah  menjadwalkan  Training centre terpusat dua kali bagi 9 Inorga ( cabor ) pada tanggal 14 dan 21 Mei 2023 ditempatka n di Gor PKPSO  Kaliwates Jember. 

Pelaksanaan Training centre hari pertama yang hadir ada sekitar 90 Atlit dari 98 Atlit dari 9 Inorga ( cabor ) yang disiapkan , berlaga di Festival olah raga Daerah sejatim edisi satu pada 27 Mei 2023 mendatang.
Atlit Perbafi Jember

TC yang dimulai pukul 08.00 Wib  dan berakhir pukul  15.00 Wib,ketua KORMI Jember H.Tri Basuki secara langsung memandu satu persatu inorga menampilkan kebolehan Atlitnya dihadapan pengurus KORMI jember ..
 
Hasil evaluasi dilakukan ketua Kormi Jember Tri Basuki  disampaikan  kepada 9 Inorga  dia katakan sangat kecewa , kalau penampilannya seperti ini sulit yang namanya dapat emas ,perak bahkan perunggu.

Seperti inorga kosti ( komunitas sepeda ontel indonesia )  saat Yel yel aja nggak kompak ,bahkan saat TC tidak ada yang bawa sepedanya padahal itu alat untuk latihan

begitu juga penampilan dari ULD ada gerakan yang belum kompak,  padahal lombanya beregu ,juga mimik wajah saat tampil juga harus diperlihatkan misalkan senyum. 

Penilaian yang sama juga untuk satria Nusantara (senam pernapasan ) waktu tampil juga kurang semangat. Ada lagi  Inorga Asta dari 4 Atlit yang hadir 2 Atlit . 
Sedangkan untuk INATKF penampilan untuk beregu kata ,btadi sudah bagus tinggal ditingkatkan lagi latihannya dan keserasian gerakan.

Kemudian untuk inorga PERBAFI dari 3 Atlit yang disiapkan mereka sudah bagus tinggal dipoles lagi dan asupan gizi Ikan Ayam ditambah .

Tri Basuki menambahkan masih ada waktu untuk diperbaiki untuk setiap Inorga ,tentunya yang tau itu pelatihnya. 

"Lebih baik berdarah darah di Jember daripada malu ketika tampil di arena di Malang nanti"harapan ketua Kormi H.Tri Basuki .

Dia menegaskan keseriusan ini tergantung dari Pribadi kita sendiri, baik motivasi , disiplin berlatih ,kalau ingin sukses merebut  juara. Kalau nggak semangat lebih baik nggak dikirim.

"Tolong diperhatikan tanggal 21 Mei TC kedua sekaligus pelepasan Atlit akan dihadiri Bapak Bupati  dan Pejabat OPD ,Kepala Sekolah serta Orang tua. Makanya  pada hari H nanti Penampilan 9 Inorga lebih baik dari sebelumnya.",pungkas Tri Basuki.

Sementara Kadispora Jember H.Murdianto saat sambutan menghimbau kepada 98 Atlit yang telah terjaring untuk tampil di FORDA 1 jatim di Malang 27 Mei 2023. "Kalian semua akan mewakili Kabupaten Jember untuk itu tetap semangat, beriktiar dan jangan lupa berdoa' kata Murdianto.

Murdianto mengatakan masih ada waktu 13 hari untuk memperbaiki kekurangan  yang dilakukan Atlit. 
"Ayo waktu tersisa ini  dimanfaatkan sebaik mungkin demi meraih prestasi apabila ingin mewakili jawa timur di Kejurnas di Bandung bulan Oktober 2023."lanjutnya.( LN,AF).











© Copyright 2022 - RECORD JATIM