Breaking News

Kecamatan Rambipuji Menggelar Sosialisasi Sertifikat Wakaf.

RECORD JATIM.COM

JEMBER ,Menindak lanjuti program Bupati Jember Hendy Siswanto terkait penerbitan sertikat wakaf secara gratis khusus Mushola,Masjid,Makam dan Tempat sosial .
Untuk mempercepat proses Sertifikat wakaf  kecamatan Rambipuji pada hari selasa 8 Mei 2023 menggelar sosialisasi  sertifikat Wakaf Gratis  bertempat di pendopo kecamatan Rambipuji , di hadiri 65 undangan terdiri  Nadir,Takmir, Ketua yayasan  dari wilayah yang ada di kecamatan Rambipuji .

Kegiatan sosialisasi tersebut menghadirkan Badan pertanahan  Jember serta KUA kecamatan Rambipuji sebagai nara sumber.

para Nadir ,Takmir,Ketua lembaga sosil, lagi serius mendengarkan pemaparan dari Petugas badan pertanahan Jember ,,     ,     ,.

Sentara Camat Rambipuji Mohamad Faridj Fajdi,S.Sos dikonfirmasi media record jatim.com usai petemuan mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi tentang sertifikat wakaf  merupakan iniisiasi dari program kegiatan kecamatan Rambipuji  ,mengingat dari data yang kami miliki  masih banyak ditemukan sejumlah mushola ,Masjid ,makam maupun lembaga  sosial yang belum memiliki surat sertifikat wakaf .

"Data yang kami miliki ada 57 yang mengajukan ,tapi tadi yang hadir ada 65, .berarti ada tambahan 8 obyek yang mau diurus pengajuan sertifikat wakaf."ujar Mohamad Faridj Fajdi.

Permintaan pengajuan sertifikat Wakaf ini tidak hanya pada Mushola ,masjid ,makam maupun lembaga sosial .Tadi juga ada warga yang mau urus pengajuan sertifikat waqaf untuk jalan tembus ke makam.

Mohamad Faridj Fajdi  lebih lanjut menegaskan untuk memberikan pelayanan maksimal dalam hal pengurusan pemberkasan  pengajuan Sertifikat Wakaf   kita akan dirikan posko layanan di Kantor kecamatan Rambipuji. Karena target kami  awal Juni semua berkas sudah masuk BPN Jember 

Pada kesempatan terpisah  Ahmad  (Nadir )asal desa Rambigundam memberikan apresiasi adanya sosialisi settifikat wakaf diselenggarakan  kecamatan Rambipuji apalagi tidak dipungut biaya.

"ini sutau gebrakan baru dilakukan duet pasangan Bupati  Jember Hendy Siswanto dan Wabup .KH.MB.Firjaun Barlaman."pungkasnya.(LN).


© Copyright 2022 - RECORD JATIM