Breaking News

Kabupaten Jember Dan Pemkab Jembrana Menggemar Parade Budaya dan Pentas Seni Di Jember.

 
RECORD JATIM.COM
JEMBER, selama dua hari masyarakat Jember disuguhkan Parade Budaya dan Pentas Seni, sebuah pagelaran yang merupakan kolaborasi antara Pemkab Jember dan Pemkab Jembrana . Menampilkan berbagai keragaman budaya dan kesenian Indonesia 

Kegiatan yang digelar selama dua hari terhitung dari Jumat, 12 Mei 2023 s/d Sabtu, 13 Mei 2023 ini merupakan yang perdana  berlangsung dengan semarak di Alon Alon Jember.
Sejumlah tarian ditampilkan, sangat memukau benar benar memberikan hiburan   diantaranya mulai Tari Pendet, Tari Watu Ulo, Seni Taqu, Tari Manuk Rawa, Wushu, Tarian Jauk Manis pada hari jumat malam 12 Mei 2023.

Tak hanya masyarakat Jember, Orang nomor satu di Kabupatan Jember, Ir. H. Hendy Siswanto.,ST.,IPU dibuat kagum oleh semarak pentas seni yang disuguhkan. 

Pada kegiatan tersebut Bupati Jember H.Hendy Siswanto didampingi  Ketua TP-PKK Kabupaten Jember Dra. Kasih Fajarini, Wakil Bupati Jember KH. MB Firjaun Barlaman, Wakil Ketua TP- PKK Kabupaten Jember Evita Afdilah Sari, jajaran Forkopimda, sejumlah tokoh agama dan masyarakat, Persatuan Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Jember, Kepala OPD terkait, Camat/Lurah se-Kabupaten Jember turut hadir menyaksikan pagelaran nan penuh seni budaya tersebut. 

Tak hanya itu, pentas seni yang dikemas sangat menawan ini juga dihadiri oleh Anggota Dewan Jembrana, PHDI Jembrana, serta sejumlah tamu undangan lainnya. 

Melihat antusiasme warga Jember untuk menyaksikan pagelaran tersebut , tentunya berdampak sangat berdampak  pada multiplier effect. Sejumlah bazar UMKM habis ludes diserbu oleh masyarakat. Artinya, tujuan dari kegiatan parade budaya dan pentas seni ini berdampak dalam kebangkitan ekonomi. 

Tak hanya kebangkitan ekonomi, kebangkitan budaya juga menjadi suatu makna yang ingin disampaikan dalam parade budaya dan pentas seni ini, mengingat Indonesia tak lepas dari sejarah kebudayaannya. 

Seperti yang disampaikan oleh bupati Jember, Hendy Siswanto.  kegiatan malam ini dikemas dengan sangat luar biasa. 

“Ini sinergi dan kolaborasi antara Pemkab Jember dan Pemkab Jembrana yang sangat luar biasa. Ini adalah wujud ke Bhinneka Tunggal Ika, bagaimana melestarikan budaya kita melalui pentas seni dan parade budaya,” ungkap bupati. 

Salah satu kekayaan budaya dari Jember yakni Candi Deres yang tentunya harus dilestarikan. 
 Bupati Hendy Siswanto menambahkan bahkan  kegiatan puncak parade yang digelar Sabtu (12/5) akan menampilkan berbagai khasanah budaya dan akan dihadiri oleh Bupati Jembrana.( LN,Kominfo Jember)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM