Breaking News

IPSI Lumajang Buka Seleksi Atlit Porprov Yang Pernah Raih juara.


RECORD JATIM.COM
LUMAJANG. Pengcab IPSI Kabupaten Lumajang telah menjadwalkan seleksi Atlit pencak silat proyeksi Porprov Jatim pada 27-28 Mei 2023 mendatang, Kepastian tersebut dikatakan oleh ketua IPSI Lumajang Eka Tri Oktavia .

Kepada media ini ,Eka Tri oktavia menjelaskan untuk pendaftara Alit kita jadwalkan  mulai hari ini 18 Mei 2023 dibuka pendaftaran secara tertutup .Artinya ada ketentuan Atlit yang pernah meraih juara yang akan kita seleksi dengan menunjukkan bukti piagam juara atlit bersangkutan.

Masih menurut Dia pada pelaksanaan seleksi yang berlangsung selama dua hari tersebut dari tanggal 27-28 Mei 2023 mendatang, bagi Atlit yang lolos bukan garansi mereka otomatis akan diberangkatkan ke Porprov 8 jatim di Jombang bulan September mendatang , tetapi kita pantau perkembangan Atlit bersangkutan selama Training centre  . Bisa dibillang ada promosi dan degradasi.

"Yang jelas dengan melalui seleksi sistem tertutup  menjaring Atlit yang pernah juara dimasing masing kelas ,diharapkan mereka bisa diandalkan untuk meraup medali bagi kontingen lumajang. .Tentunya dengan dibekali  program latihan yang  sudah kita susun maupun Asupan gizi kita program "Insya Allah pesilat kota pisang mampu bersaing di Porprov jatim nanti "pungkasnya.

",Ayo semangat, ini menjadi tantangan untuk pencak silat, tidak sekedar perguruan silat, akan tetapi menjadi perguruan silat yang mempunyai prestasi," kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq)  melalui pesan whatsapnya kamis 18 Mei 2023.

Bupati juga mengatakan, bahwa pemerintah akan mendukung penuh IPSI dalam mengembangkan olahraga pencak silat. Bahkan, dirinya optimis Lumajang bisa memiliki atlet berprestasi yang siap berlaga di kancah nasional maupun regional.

Selain itu, Pemerintah juga berencana akan mengeluarkan Suret Edaran (SE) mengenai pelaksanaan ekstrakurikuler pencak silat dimasing-masing sekolah, khususnya yang berada dibawah naungan pemerintah daerah.( LN,FIR)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM