Breaking News

Ingin Tau Profil Megawati Hangesti Pengestiti Pebola Voly Putri Asal Jember Raih Medali Perunggu Seagame Kamboja 2023.


RECORD JATIM.COM.
Tim Bola Voly putri yang berlaga di Seagame Kamboja ,kembali ke tanah air dengan pulang kepala tegak .Capaian medali Perunggu digenggam tim bola Voly putri usai menaklukkan Philipina 3-1 pada perebutan tempat ketiga, mengantar tim merah putih sebutan timbas bola voly putri Indonesia berhak mendapat kalungan medali perunggu.

Pecinta olah raga bola voly di seluruh Kabupaten jember tentunya ingin tau siapa saja skuad tim bola voly putri yang baru saja mengqapai medali perunggu  salah satunya Atlit dari Jember yakni Megawati Hangesti Pangestiti yang akrab dipanggil Megawati.

Ingin tau  perjalanan karier Megawati menekuni olah raga bola voly  berikut hasil wawancara Jurnalis Record Jatim.com dengan Megawati Hangesti Pangestiti sebelum menerima Hadiah Sepeda Motor dan uang tunai Rp.5.000.000 dari Bupati Jember pada senin siang 22 Mei 2023.

Bakat dimiliki Megawati  Hangesti  belajar main bola voly saat masih di Jember sejak masih duduk di sekolah dasar . Selanjutnya setelah lulus SD megawati meneruskan ke SMP 1 Jember  diterima melalui jalur prestasi olah raga bola voly.

Dengan memiliki tinggi badan 168 cm saat di terima di SMP 1 Jember, Megawati ,selalu masuk tim inti bila SMP 1 Jember ikut kejuaraan atau tournament antar sekolah SMP atau antar club 
Megawati Hangesti Pangestiti bersama kedua orang tercinta.

 Dari sanalah bakat Megawati sebagai spiker belia semakin terasah kemampuannya.
 Pelatih  Pengcab PBVSI H.Prawoto memamggil Megawati Hangesti pangestiti untuk bergabung ikut liga remaja .setelah itu kepanggil lagi ikut  seleksi O2SN di Surabaya" Alhamdulillah lolos."
 
 Saat seleksi O2SN di Surabaya ini ,pelatih Bank Jatim ikut memantau dan  sama pelatih Jatim aku di sarankan ikut latihan sebentar ke Bank Jatim untuk di seleksi masuk Bank Jatim.
 
Permintaan dari pelatih Bank Jatim Surabaya aku ikuti untuk ikut latihan bareng bank Jatim di surabaya . kebetulan saya masih duduk di kelas 2 SMPN 1 Jember, dan mendapat ijin serta dukungan dari kepala sekolah SMP 1 Jember.
setelah ikut latihan dengan bank jatim di surabaya  aku merasa mantep nih baru lah aku bilang iya aku mau kepada pelatih.

Akhirnya setelah kenaikan kelas  ke kelas 3 SMP  aku ngelanjutin kelas 3 SMP di Surabaya,baru lah di situ aku baru masuk Bank Jatim tahun 2013.

pertama kali masuk bergabung latihan bareng Bank Jatim , tiba tiba kena cidera bahu, aku merasa kayak down gitu, nah karena cidera bahu aku gak bisa smash .

Untuk memulihkan cidera bahu kanan ,Selanjutnya aku latihan untuk penguatan kaki.
Alhamdulillah cidera bahu itu gak sebegitu lama akhirnya sembuh .
selama menempuh study di SMP maupun di SMA   di Surabaya sering kut kejuaraan bola voly antar sekolah SMP dan SMA.

Setahun bergabung di club  Bank Jatim surabaya aku mendapat kesempatan ikut seleksi  untuk tampil di Livoli bersama club Bank Jatim saya juga lolos  di ikutkan ke Livoli Divisi Utama tahun 2014 di Probolinggo.

Meskipun disitu aku paling junior dan cuma cadangan, tapi aku bersyukur bisa ikut kejuaraan senior.
di situ aku dapet banyak pengalaman , ikut klub Bank Jatim bisa ikut kejuaraan junior kayak Liga Remaja, Popda, Popwil, Popnas, Kejurda, Kejurnas .

Selanjutnya tahun 2015 aku lolos seleksi lagi  ikut PRAPON di Yogyakarta, dan tahun 2016 pertama kali merasakan ikut Proliga  Pertamina 

Selain itu tahun 2016 aku lolos seleksi buat ikut PON di Jabar, dan tahun 2016 mendapat panggilan  seleksi untuk Timnas U-19 nama event nya" Princess cup ."Alhamdulillah aku lolos ikut ke Thailand bersama tim merah putih .

Pulang dari Thailand tahun 2017 aku dipanggil untuk pertama kalinya  ikut seleksi Seagames di Malaysia  dan Alhamdulillah aku lolos .
 
" Awalnya sih gak nyangka  bisa bareng sama pemain top terbaik Indonesia.
 Awalnya aku sempat pesimis dan juga sempat down melihat yang ikut seleksi sering main di Proliga .dalam benak pikiran  mungkin aku kecoret sampe aku udah beres .koper buat pulang. Eh  pas pengumuman Alhamdulillah aku gak di coret pak, disitu aku seneng banget ,karena bisa tambah ilmunya dan dapet banyak pelajaran .",ungkap Megawati.

setelah tampil di Seagame di Malaydia ,Selanjutnya tahun 2018  dipanggil  lagi untuk  seleksi Asian Games di Jakarta , kejadiannya terulang lagi pas pengumuman aku takut kecoret di situ aku udah deg”an , dan Alhamdulillah aku lolos lagi
.
Kemudian tahun 2019 aku kepanggil lagi untuk ikut seleksi buat Seagames di Filipina, pas pengumuman sempet deg”an lagi karena takut kecoret, wajar  deg”an kalau udah pengumuman gitu, tapi dengan yakin InsyaAllah Allah bantu, dan Alhamdulillah aku lolos  kembali untuk membela timnas Bola Voly.

Sementara keikut sertaan  di livoli bersama club Bank Jatim ,Megawati Hangesti tampil sejak tahun 2014 sampai sekarang .

Sedangkan ikut Proliga dari tahun 2016 sampai sekarang juga bersama bank Jatim

Diakhir wawancara Megawati Hangesti Pangastiti mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kalau emang rejeki bisa terus ikut Kejuaraan” ini Aamiin Ya Allah Robbal Alamin( Redaksi)..
© Copyright 2022 - RECORD JATIM