Breaking News

Harga Telur Ayam Ras Merangkak Naik Masuk Bulan Syawal.

RECORD JATIM.COM.

JEMBER, Harga Komoditas  seperti telur Ayam ras dan  Da⅗ging Ayam memasuki bulan syawal  terpantau mengalami kenaikan sejak dua hari ini , di sejumlah pasar tradisional yang ada di Jember.

Pantauan Media Record Jatim di pasar  pelita hari ini senin 15 Mei 2023 untuk Daging Ayam  naik lagi di posisi 34 ribu rupiah per kg ,2 hari sebelumnya harga daging Ayam 33 ribu rupiah .

Kenaikan lainnya juga terjadi pada telur ayam terus merangkak naik  hari ini 1 kg telur ayam 29.500 rupiah. Sementara harga gula ,Beras ,minyak dan terigu tidak  ada kenaikan  harganya sama pada waktu bulan Ramadhan.

Untuk menekan terjadinya kenaikan harga seperti telur Ayam ras ,Dinas Perindustrian dan perdagangan Jember setiap hari senin sd rabu melakukan operasi pasar kerja bareng dengan Rajawali Nucindo,Bulog Jember dan persatuan Pengusaha  telur ayam ras.

Untuk hari ini senin 15 Mei 2023 Operasi pasar digelar Disperindag  Jember Pasar Tanjung kata Bambang Saputro ketika dikonfirmasi media record jatim melalui ponselnya senin pagi 15 Mei 2023

Dia katakan memang benar ada kenaikan harga seperti telur ayam ras dan daging ayam . Tapi kenaikan masih dalam taraf yang wajar bila dibanding waktu bulan Ramadhan  1444 H.

"Untuk hari  ini harga daging Ayam di Pasar Tanjung 33,500 rupiah/ kg  untuk telur ayam Ras 30 ribu rupiah .Sementara Disperindag  Jember untul memenuhi kebutuhan masyarakat secara rutin menggelar operasi  ,untuk hari ini operasi pasar kita tempatkan di Pasar Tanjung . Ada telur ayam Ras  dijual  29.000 ribu  rupiah/ kg, sedangkan Minyak camar 900 ml harga  15.000 rupiah , isi 1800 ml harga 30.000 ribu rupiah tersedia juga Gula pasir, Terpung terig , kemudian untuk Beras  premium 5 kg 43.000 ribu rupiah dan beras medium 5 kg 55.000 ribu rupiah"papar Bambang Saputro.

Selain itu Bambang Saputro  menyebutkan adanya kenaikan Daging ayam dan Telur Ayam Ras disebabkan pada bulan  syawal ini banyak warga punya hajatan ,  sehimgga permintaan tinggi dan barang yang tersedia terbatas.

Adanya kenaikan harga telur ayam ras dan daging ayam dikeluhkan ibu Marni yang sehari hari buka warung  makan di kawasan tegal besar .

"Harga daging ayam dan telur ayan memang ada kenaikan dalam dua hari ini ,tapi mau apalagi ya kita beli aja barang yang kita perlukan .
Sedangkan untuk  jualan kami ke pengunjung yang makan di warung  saya ya gak ada kenaikan."ungkap  Marni.

Untuk diketahui operasi pasar dilaksanakan Disperindag Jember ini dibuka setiap hari mulai jam 07.00 sd 11.00 Wib  dengan berpindah  pindah di Pasar Kreongan ,Mangli dan pasar tanjung. Kemudian untuk tanggal 16 operasi pasar Pasar Kreongan dan 17 Mei  operasi pasar  di pasar di Mangli( LN,FIR)



© Copyright 2022 - RECORD JATIM