Breaking News

Gubernur Jawa Timur Membuka Lomba LKS SMK Sejatim di Jember.



RECORD JATIM.COM
JEMBER Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si disambut  dengan kesenian Reog ,dan Music patrol  Didampingi  Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU dalam rangka kunjungan kerja ke Jember membuka  Lomba Kompetensi Siswa (LKS) se-Jawa Timur pada Selasa (23/05/2023) di GOR Perjuangan 45 Poltek Jember. 
Lomba Kompetensi Siswa SMK Sejatim  ini memperlombakan 54 cabang, dikuti  sebanyak 1.601 orang dari Kabupaten atau Kota yang ada diseluruh Jawa Timur. Kegiatan ini berlangsung 23-26 Mei 2023 ditempatkan di 5 kabupateb kota di Jawa timur 

"Mental anak didik SMK adalah juragan bukan karyawan. Sehingga mereka setelah lulus dapat langsung terjun ke dunia kerja. Selain itu dapat menyerap tenaga yang ada di lingkungan sekitar mereka untuk mengurangi angka pengangguran," kata Gubernur Jawa Timur.
Diketahui Persentase 38 persen siswa SMK ini sudah melakukan wirausaha sendiri. Sementara itu 49 persen masih menjadi karyawan dan sisanya melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi. Kedepan diharapkan persentase wirausaha di Jawa Timur terus meningkat sehingga lapangan pekerjaan semakin terbuka lebar. 

Sementara Bupati Jember Hendy Siswanto  mengatakan  berterima kasih atas penyelenggaraan LKS se-Jawa Timur diadakan di Jember. Dan saja juga berharap setelah dilaksakannya LKS ini teman-teman dapat mengunjungi tempat wisata yang ada di Jember sehingga dapat menceritakan apa potensi yang ada di Jember,".

Harapan Bupati Jember Jawa Timur dapat menjadi juara umum pada perhelatan LKS Tingkat Nasional yang pernah diraih pada Tahun 2016. Sehingga mengharumkan nama Jawa Timur dan menarik investor atau rekan kerja untuk membuat usaha di Jawa Timur.(LN,AF)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM