Breaking News

Dagongan Dan ASTA Tembus Final ,Jember Peluang Dapat Emas Lagi .

Dagongan putri lolos final hari ini ketemu Pacitan Senin 29 Mei 2023..

RECORD JATIM .COM
JEMBER-kabupaten Jember masih memiliki kans untuk menambah perolehan medali pada festival olah raga tradisional di Malang.

Peluang Jember menanbah jumlah perbendaharaan medali pada inorga Fortina kategori Dagongan  dan Asta ( asosiasi tarung indonesia)

Hari ini Senin pagi ( 29/5/2023 ) merupakan babak final untuk inorga Fortina kategori  Dagongan putri  Jember melawan Pacitan berlangsung di stadion Gajahyana Malang .

Atlit Tarung tradisional Jember lolos final Inorga ASTA..

Sedangkan babak final lainnya Inorga Asosiasi tarung indonesia yang ditempatkan di gelanggang basket SMP Kristen Charis ,Kontingen Jember meloloskan 3 Atlitnya masuk final pagi ini senin 29 Mei 2023,diantaranya kelas yunior 57 kg ,kelas pra Yunior 52 kg  dan pra Yunior 49 Kg.

Ketua umum Inorga Asta Indah Wahyuni kepada media record jatim.com usai  menyaksikan pertandingan semi final minggu sore 28 Mei 2023 mengatakan Alhamdulillah dari 4 Atlit yang kita bawa pada kejuaraan Forda Jatim di Malang ini  3 Atlit lolos ke Final di kelas pra yunior 49 kg , Pra yunior 52 kg dan Yunior 57 kg.

"Pertarungan sengit semi final terjadi pada yunior 57 kg melawan kabupaten sidoarjo sejak awal lonceng dibunyikan . Dua menit sesion pertama perolehan angka cukup ketat. Namun berkah kegigiha  dab strategi pelatih Asta Jember Oky Ardianto akhirnya 2 menit sesion kedua jelang injuri time bisa menang TKO " Papar Indah Wahyuni .

Bunda indah menyampaikan mohon dukungan dan doa warga Jember semoga final hari ini berjalan lancar dan mendapat medali emas ketiga tiganya.

Dia akui olah raga tarung tradisional ini membutuhkan power ,keberanian dan mental tanding serta adrenalin tinggi.

Sementara oficial Inorga Dagongan sukartono meyampaikan final putri dagongan pagi ini senin 29 Mei 2023 ketemu Kabupaten Pacitan kita berharap dari dagongan ini bisa mendapat emas." Motivasi Bapak Bupati Hendy  Jember gudangnya Atlit juara ,wes wayahe jember juara"insya Allah.

Pada kesempatan yang sama ketua kormi  Jember H.Tri Basuki mengajak para atlit Jember hari ini tidak bertanding dan seluruh oficial untuk hadir di stadion gajahyana maupun gelanggang olah raga SMP Kristen charis kawasan puncak tidar untuk memberikan suport terhadap atlit Dagongan dan Tarung Tradisional yang bertanding di Final semoga 4 emas bisa direbut oleh Atlit Jember .

Pantauan media record jatim.com .hingga pukul 06.00 Wib  senin 29 Mei 2023, kontingen kormi Jember sudah mengumpulkan 6 medali Emas ,6 perak 5 perunggu menempati peringkat 5  dari 21 kabupaten sejawa timur.

Namun 6 medali emas direbut atlit Jember tersebut 4 keping emas  didapat dari seleksi Fornas yang juga dipertandingkan sebagai partai eksibisi  pada Forda Jatim 1 di Malang sebagai persiapan kontingen jawa timur tampil di Fornas KORMI di  Bandung Nopember 2023 mendatang .

4 emas masing masing diraih Atlit Jember pada seleksi Fornas dari inorga Perpatri  atas nama Indana Sulfa panahan tradisional  mendapat 3 emas lewat nomor 30 m 40 m dan 50 m putri .

kemudian 1 emas lainnya dipersembahkan dari Inorga Perbafi atas nama Mohamad Fathan .Atlit Binaraga ini mengalahkan 80 Atlit yang ikut seleksi Fornas menjadi wakil Jatim pada Fornas Jabar Nopember 2023.
Selain itu Mohamad Fathan juga menyumbangkan 1 medali perak pada kategori Man beach model Forda jatim 1 ,serta 1 perunggu dari Sulaiman  kategori Jeam model.

Sedangkan dua emas yang diraih  kormi Jember pada Forda Jatim  di Malang, hingga berita ini dirilis hari Senin 29 Mei 2023, 1 keping emas  persembahan inorga LPSN  kategori perorangan kebugaran jantung putra 51 tahun , nama Samsi. Selain 1 emas juga menyabet 1 medali perak didapat oleh Nur widodo kategori beregu putra jurus acak 50 tahun.

Kemudian 1 medali emas lainnya diraih dari Inorga Fespati  kategori Hosebow individu putri 30 meter atas  nama Fayu Pindiyanjani.
Selain 1 emas inorga Fespati jugav menyumbangkan 1 perak dari kategori Hosebow pelajar putri U 18 jarak 20 m atas nama Tengku Alifya Deli Safitri.( LN)..





© Copyright 2022 - RECORD JATIM