Breaking News

Buta Butaan Dari Arjasa Dan Ogoh Ogoh Menjadi Magnet Pada Pawai Budaya di Jember.

Ta butaan dari Arjasa ikut pawai budaya sabtu 13 mei 2023.
ogoh ogoh dari Jembrana  ,salah satu penampilan pawai budaya di Jember sabtu 13 Mei 2023

RECORD JATIM.COM
JEMBER ,Selama dua hari Masyarakat Jember benar benar mendapat Hiburan,ribuan pasang mata memandang Pagelaran  seni di Alon Alon Jember Jumat malam 12 Mei 2023 ,selanjutnya sabtu siang 13 Mei  pawai Budaya  dengan start UPTD Parkir kaliwates dan finish Alon Alon Jember .
Indonesia yang memiliki keanekaragaman Budaya  dua kabupaten  yakni Jember dan Jembrana berkolaborasi Pada Gebyar Seni dan  Pawai Budaya menampilkan kultur budaya berbeda  kolaborasi apik yang digagas kabupaten Jember dan Jembrana mendapat sambutan luar biasa dari warga Jember dalam pawai budaya .

Pada pawai tersebut Jember menampilkan BudayaTa Butaan dari Arjasa,Ada Hadrah Al Jiduri, kemudian Kentongan ,Reog dan Jember Fashiom Carnaval .
Sedangkan Jembrana menampilkan budaya Ogoh ogoh setinggi 4 m yang diusung oleh sekitar 50 orang inilah pawai Budaya  terbesar dan pertama kali dilaksanakan di Jember yang berdampak pada multi efect pada sektor UMKM dan Wisata

Bupati Jember H.Hendy Siswanto kepada awak media menyampaikan  kita diperintahkan oleh Bapak Presiden untuk berkolaborasi kerjasama antar daerah tentunya akan membawa manfaat keduanya.

"Hari ini sudah kita  buktikan bahwa dengan parade budaya , indonesia  penuh budaya dan budaya wajib kita lestarikan wajib hukumnya , karena ini merupakan ke arifan lokal yang memiliki dampak multi efect pada UMKM dan pariwisata kita."ujar bupati Jember.

Oleh sebab itu harapan kita kolaborasi ini tetap dilanjutkan mohon tahun depan untuk disuport lagi bapak bupati Jembrana .

Sementara bupati  Jembrana inengah Tambah mengatakan hari ini yang jelas kegiatan Pawai Budaya di Jember ini benar benar heboh  ,jember ini sebagai kakak saya Jember jembrana . 

"Bayangkan biasanya pawai ogoh ogoh di jembrana menempuh jarak 1 km ,namun disini menempuh jarak 4 km sungguh luar biasa. Masyarakatnya juga ramah "pungkasnya.( LN,AF)


 
© Copyright 2022 - RECORD JATIM