Breaking News

Bupati Hendy Memberikan Bantuan Tas Sekolah Untuk 10 Anak Tidak Sekolah

Bupati Hendy Siswanto menyerahkan Bantuan Tas untuk Anak tidak Sekolah ,sabtu 6 Mei 2023 

RECORD JATIM.COM.
JEMBER,Puncak Acara peringatan Hardiknas di Jember dimeriahkan dengan  senam bersama 3000  Bunda PAUD yang berlangsung di Alon alon Jember pukul 07.00 Wib.

Hadir pada kegiatan senam Holistik Integratif yang dibawakan oleh 3000 Bunda PAUD ,Bupati Jember  Hendy Siswanto Didampingi Wabup KH.MB Firjaun Barlaman ,ketua DPRD Jember,Kepala Kejaksaan Jember,Dandim 0824 ,Kapolres Jember,Perwakilan UNICEF.
Selain itu turut hadir  para Kepala OPD di lingkup Pemkab Jember ,Camat  yang ada di Pemkab Jember.

plt Diknas Pendidikan Jember Hadi Mulyono.

Plt Kadiknas Kabupaten Jember Hadi Mulyono kepada Media Record jatim.com mengatakan  bahwa kegiatan Hardiknas tahun ini ada 6 kegiatan diantaranya,Upacara Bemdera ,lomba mewarnai untuk TK,Pagelaran wayang kulit menampilkan salah satu dalang siswa SMP ,Parade Drumband ,Pentas seni Pelajar ,Expo Education,Dan Senam Bunda PAUD.

Kegiatan tersebut dimulai sejak 2 Mei dan berakhir 6 Mei 2023 ,adanya event selama 4 hari tentunya bisa mengangkat perekonomian di Jember terutama UMKM juga kita libatkan untuk berjualan selama event berlangsung di Alon Alon Jember.

Sementara momentum senam bersama Bunda PAUD di Alon Alon Jember sabtu Pagi 6 Mei 2023 ,Bupati Jember Hendy Siswanto mennyerahkan bantuan Tas untuk 10 Anak yang tidak  sekolah.

Seperti diungkapkan Andi asal mumbulsari salah satu  anak  yang menerima bantuan Tas  dari Bupati Hendy ,ketika dikonfirmasi Andi mengatakan putus sekolah saat masih duduk di bangku SMP Alfatah kelas 2 penyebabnya   karena faktor biaya dan kedua orang tuanya kerja di Bali ,di mumbulsari bersama adiknya juga tidak melanjutkan sekolah.

' Sebenarnya sih ingin sekolah lagi bila ada yang membantu biaya,  harapan Andi mengahiri dialog wawancara bersama Record jatim.com

Tidak memiliki biaya untuk sekolah juga diungkapkan oleh Vina asal desa suco dusun Mandigu, ia mengatakan terpaksa berhenti sekolah saat kelas 1 SMP karena faktor biaya ,dan mencoba mondok disalah satu pondok  pesantren di daerah suco, juga tidak bertahan lama , karena kondisi faktor ekonomi yakni  biaya .  orang tuanya sendiri  bekerja sebagai buruh tani. Ia  juga harus membantu orang tuanya.

Saat ditanya ingin sekolah lagi setelah terima bantuan Tas dari Bupati Hendy ,Vina hanya tersenyum malu .

Usai penyerahan bantuan Tas sekolah untuk Anak tidak sekolah, Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Forkompimda dan Unicef menanda tangani Louncing  Program penanganan anak tidak sekolah ( P-ATS).

Louncing ini berkaitan adanya data temuan dari Unicef ada 915 Anak tidak sekolah yang ada di 8 desa di Jember.

Adanya temuan dari Unicef tersebut  Bupati Jember H.Hendy Siswanto telah memanggil sejumlah OPD diantaranya DP3AKB,Dinsos,Dinas Pendidikan ,Bappeda, Dispemades hal tersebut disampaikan oleh Kadis DP3 AKB Suprihandoko .
"Langkah selanjutnya Bapak Bupati akan membentuk tim Satgas penanganan Anak Tidak sekolah "pungkasnya.( LN,FIR).




© Copyright 2022 - RECORD JATIM