Breaking News

Bupati Hendy :Louncing Kejuaraan Marcing Band "Asean Music Games"di Jember Di Saksikan 21 Negara.


RECORD JATIM.COM.
JEMBER.Gaung Louncing kejuaraan marcing band bertajuk "Asean Music Games  2023" berlangsung di Aula PB Sudirman Rabu malam 4 Mei 2023 disaksikan secara live streaming oleh 21 Negara peserta di Asia keuren banget ya.

Hadir di acara louncing tersebut bupati jember Ir.H.Hendy Siswanto ,ST.IPU,  Wakil Bupati KH.MB.Firjaun Barlaman ,Dandim 0824,Kepala Kejaksaan Negeri Jember,PJ sekda Jember ,Pejabat OPD Pemkab Jember ,ketua Pengprov PDBI Jawa Timur ,ketua Pengcab PDBI Jember serta Para wali Atlit Jember Marcing Band. 
Turut Hadir juga pada Grand Louncing Asean Music Ganes Ketua TP PKK Kabupaten Jember Hj.Kasih Fajarini didampingi Wakil TP.PKK Ervita Abdilah Sari.

Selanjutnya tamu undang lainnya juga hadir President Directur AMBC dari Thailand , AMBC dari Malaysia serta AMBC dari Indonesia..
Bupati Jember H.Hendy Siswanto saat jumpa pers didampingi Wabup KH.Firjaun Barlaman ,PJ sekda Jember Arief Tyahyono, Owner Jember Marcing Band Tri Basuki,Kadispora Jember Tri Basuki, kepada awak media Bupati  mengatakan kompetisi Marcing Band tingkat dunia yang digelar di Jember pada 18 sd 25 September 2023 mendatang, Pemkab Jember akan mensuport penuh demi suksesnya gelaran tingkat dunia yang di ikuti 21 Negara.

"Malam ini kita awali grand louncing yang disiarkan secara live streaming di ikuti 21 Negara ,sangat keuren luar biasa "kata Bupati Hendy Siswanto.

Lanjut dia menyampaikan usai Grand Louncing akan dilanjut tehnical meeting di Jember  tanggal 21 Mei 2023 ini akan dihadiri 21 Negara ,tiap negara diwakili 2 orang . Kedatangan mereka untul melihat secara langsung melihat venue yang akan digunakan bertanding. 

Oleh sebab itu semua sarana udah kita siapkan untuk menyambut kedatangan mereka ,termasuk tempat wisata yang kita miliki utusan dari 21 negara juga  akan kita ajak untuk melihat panorama wisata di Jember.

"Adanya kompetisi marcing Band level Asia yang  berlangsung di Jember dihadiri 3000 orang  tidak hanya berdampak pada kunjungan wisata namun sektor UMKM di Jember bisa memasarkan produknya . Kami mohon peran media juga ikut mempromosikan kegiatan tersebut"pungkas Bupati Hendy Siswanto.
preseident Asea music Band confederation Mr.Kosin:dari Thailand ( Kiri) didampingi wakil  AMBC Indonesia Sehat Kurniawan

Pada kesempatan yang sama president Asean Marcing  Band Confederation( AMBC) Mr Kosiin  dari Thailand didampingi wakil Asean marcing Band dari Indonesia Sehat Kurniawan ditemui awak media  menyampaikan kabupaten Jember ini setelah saya melihat langsung cukup layak untuk menjadi tuan rumah penyelenggara Kejuaraan dunia Asean Marcing Band federation.

"Dipilihnya Jember karena di jember sendiri ada club Jember Marcing Band( JMB) sangat luar biasa prestasinya sudah 4 kali berhasil merebut juara pertama  di event internasional seperti di  Thailand ,Malaysia dan Philipina. Selain itu fasilitas di Jember ini sangat layak.

Disinggung tentang juri yang akan hadir di Jember  pada kejuaraan Asean marcing band federation ini menurut Wakil president ( AMBC indonesia) Sehat Setiawan mengatakan untuk jurinya mereka sangat profesional dan terbaik di Negaranya ada dari malaysia,Thailand ,Jepang,Taiwan dan juri tersebut merupakan juri profesional yang sudah meniliki sertifikat yang dikeluarkan oleh Asean Marcing Band Confederation.

Sedangkan  untuk wakil dari Indonesia sendiri yang akan menjadi wakil pada kejuaraan Aseam Marcing band Federation yang ditempatkan di Jember ini akan dilakukan seleksi yang di ikuti 16 provinsi ,dan seleksinya selama 3 hari

Gebyar louncing Asean Music Game dimeriahkan penampilan dari 50 Atlit Jember Marcing Band yang akan tampil di Pra PON dan Porprov Jatim serta Talent JFC .( LN).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM