Breaking News

5 kali berturut turut kab.Lumajang Dapat Predikat WTP Dari BPK Jatim.

Bupati Lumajang Cak Thoriq didampingi Ketua DPRD Eko Adis Prayoga menerima Award WTP kamis 25 Mei 2023..

LUMAJANG- BPK  Jawa timur kembali memberikan penghargaan wajar tanpa pengecualian ( WTP)  kepada Bupati Lumajang, Thoriqul Haq  atas penilaian lslaporan keuangan tahun 2022 ,bertempat di BPK Sidoarjo kamis 25 Mei 2023.

Ikut mendampingi Bupati Lumajang pada penerimaan Award WTP Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Eko Adis Prayoga .

Untuk diketahui Rewad didapat Kabupaten Lumajang dari BPK Jatim berupa WTP sudah ke 5  kalinya selama cak Toriq dan bunda indah memimpin Lumajang

usai menerima penghargaan  Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyampaikan bahwa Opini WTP merupakan sebuah keharusan bagi Pemerintah Daerah. Pasalnya, laporan keuangan daerah memang harus sesuai dengan sistem akuntasi negara.

"Saya dan Bunda Indah sejak awal berkomitmen, bahwa hasil pemeriksaan BPK bukanlah standart prestasi, tapi adalah keharusan dan kewajiban sebagai penyelenggara negara," ungkapnya.

Cak Thoriq pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran OPD yang telah bekerja keras untuk menyajikan data keuangan yang baik.

"Terima kasih, masyarakat Lumajang. Dan, juga terima kasih seluruh OPD yang bekerja keras menyajikan data yang valid sehingga memudahkan proses pemeriksaan BPK," pungkasnya.

Sementra itu, Anggota III BPK RI Achsanul Qosasi mengatakan bahwa kehadiran Bupati/Walikota dan Ketua DPRD merupakan political appointee dalam menjalankan amanat UUD 1945 Pasal 23.

"Diberikanlah laporan hasil keuangan kepada dua mandatory rakyat. Kepada bupati diharapkan bisa menjadi evaluator dalam menjalankan rencana program. 
Sedang, untuk Ketua DPRD untuk  fungsi pengawasan. Agar dalam menjalankan kegiatannya, Bupati/ Walikota bisa terpantau dan meminimalisir hal yang kita inginkan," tandasnya. (Kominfo).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM