Breaking News

40 Atlit Drumband Ikut Seleksi Di PDBI Jember Menuju Porprov Jatim 2023.

Peserta seleksi Atlit drumband lari 2400 m harus ditempuh 10 menit

RECORD JATIM.COM

JEMBER,Pengurus cabang persatuan drumband seluruh indonesia Jember kembali menunjuk Jember Marcing Band (JMB) untuk menyiapkan Atlit menghadapi multi Event Porprov sejawa timur di Sidoarjo 25 Agustus 2023.

Jember marcing band sendiri telah menyiapkan Atlit Porprov sejak bulan Desember 2022 , diawali penjaringan Atlit di ikuti 150 Atlit ditempatkan di Gor serbaguna kaliwates.

Dari hasil seleksi tahap pertama dari 150 Atlit tersisa 40 Atlit . Selanjutnya dari 40  Atlit tersebut 70 persen merupakan mantan Atlit Porprov Jatim ke 7 , yang sukses mengantar juara umum cabor drumband  mempersembahkan 5 emas. Selain  itu juga catatan apik JMB sukses tampil memukau di kejurnas Madiun, mewakili jawa timur dengan mengoleksi 5 emas 1 perunggu.

Koni Jember mulai hari ini kamis 18 -23  Mei 2023 menggelar seleksi untuk 18 cabor ,salah satunya cabor Drumband seleksi berlangsung di JSG .

Andi Hasan Head coach dari Jember Marcing band kepada Record jatim.com mengatakan seleksi hari ini sebenarnya melanjutkan seleksi tahap awal yang sudah dilaksanakan secara mandiri  bulan Desember 2022 di ikuti 150 Atlit ,dan menyisakan 40 Atlit .

"Mereka sudah menjalani TC mandiri yang dilaksanakan JMB tiap hari jumat- Minggu sudah berjalan hingga bulan Mei ini " kata Andi Hasan pelatih asal Gresik yang sukses membawa Jember Marcing Band merebut Juara umum Porprov Jatim 2022 dan Kejurnas marcing Band 2023 di Madiun.

Kemudian untuk hari ini hingga hari jumat menurut Andi Hasan merupakan  seleksi Atlit  program dari koni Jember selama dua hari. "Dari 40 Atlit yang tersisa dan sudah melakoni  TC mandiri nanti kita rampingkan jadi 25 Atlit. koni Jember sendiri untuk cabor drumband kuotanya 22 jadi yang 3 Atlit tanggung jawa cabor.

peserta Seleksi Atlit drumband lari 100 meter  harus ditempuh  13 detik.

Andi Hasan menambahkan untuk materi seleksi tahap pertama yang kita berikan untuk Atlit Lari 2400 m harus ditempuh 10 menit , Sit up 50 kali, lari 50 meter ditempuh 7 detik dan lari 100 meter ditempuh 12 detik.

Dilanjutkan besok hari jumat 19 Mei setiap Atlit akan ditest kemampuan memainkan alat music sesuai keahliannya .

"Makanya seleksi Atlit Drumband ini diperuntukkan bagi mereka yang sudah memiliki bakat dan sudah kerap kali ikut kejuaraan."imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Manager Jember Marcing Band Tri Basuki dijumpai media Record Jatim.con saat menyaksikan tahapan seleksi di JSG  mengatakan kuota Atlit untuk cabor drumband sudah ditentukan  22 Atlit , 11 putra 11 putri ,karena jumlah yang harus ikut 25 Atlit makanya yang 3 Atlit tanggung jawab cabor.

H.Tri Basuki menegaskan setelah Jember Marcing ditunjuk lagi oleh Pengcab PDBI Jember . Kita sudah menyiapkan Atlit sejak Desember 2023 hingga sekarang masih  TC mandiri setiap jumat- Minggu berlangsung hingga Juni.

Baru bulan juli kita TC setiap hari hingga Agustus 2023 .
Kenapa TC yang kita gelar cukup panjang karena untuk  membentuk tean work seperti Drumband yang dimainkan kelompok ini bukanlah instan, tapi harus melalui tahap demi tahap .

Oleh sebab itu Tri Basuki Optimis dengan persiapan yang panjang, meski harus biaya mandiri  dari Cabor Drumband insya Allah tetap memberikan kontribusi Medali Emas untuk kontingen Jember.

"Kalau Porprov 2022 dapat 5 emas 1 perunggu untuk Porprov tahun ini jumlah emas kita lihat di Sidoarjo nanti,mohon dukungan doa untuk warga Jember dan orang tua Atlit."pungkas Tri Basuki.( LN,AF,FIR).


© Copyright 2022 - RECORD JATIM