Breaking News

2 Atlit Peraih Medali Seagames Asal Jember Disambut Bupati Hendy

 .RECORD JATIM.COM

JEMBER Jember lebeh keuren gudangnya  Atlit pencetak sang juara. Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Jember saat menyambut kedatangan  Atlit kelahiran Jember Febrian Dwi Puji yang baru saja membela tim bulu tangkis Indonesia pada seagame di Kamboja.
Pebulu tangkis putri kebanggaan Kabupaten Jember, Febriana Dwipuji Kusuma  ( 22th) yang mengawali belajar bulu tangkis di PB Smash Jember binaa Pelatih Eni Yulianti ,selama 7 tahun.

Setelah ikut Audisi khusus jarum dan  beragabung bareng Jarum kudus. Dalam kurun waktu 7 tahun dibina di Jarum kudus jakarta Sederet prestasi Febriana Dwi puji sebagai pemain spesialis ganda putri

Pada  Seagames Kamboja yang baru saja berlalu sukses menyabet medali emas setelah memenangkan pertandingan melawan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, di Badminton Hall Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023).

Torehan prestasi pebulu tangkis putri asli Jember tersebut  di level Asia, tentunya membuat bangga Indonesia, khususnya Pemerintah Kabupaten Jember. 

Bupati Jember Hendy siswanto didampingi Ketua TP PKK Jember Hj Kasih Fajarini  bersama OPD  usai melaksanakan senam pada hari Jumat (19/5/2023) bertempat di Jalan Sudarman,   menyambut kedatangan atlet tersebut

Bupati Jember dalam sambutannya menyampaikan  bahwa Jember merupakan gudangnya sang juara. Hari ini ada dua Atlit Putri yang berhasil mengharumkan Indinesia  yakni, Febriana Dwipuji Kusuma di cabor Bulu tangkis  mempersembahkan emas di ganda putri dan perak untuk beregu putri.
Sedangkan  pebola voly putri Megawati Hangesti  m menyabet medali perunggu usai membungkam Phlipina 3-1.

" sebagai tanda apresiasi, Pemkab Jember memberikan bantuan uang pembinaan senilai Rp. 10.000.000,- dan 1 unit sepeda motor. Untuk Febriana .
Kemudian untuk Megawati  juga dapat penghargaan sebuah sepeda motor dan uang tunai Rp.5.000.000, namun yang bersangkutan belum bisa hadir karena masih di Jakarta"papar Bupati Hendy.

Selain itu  Bupati Hendy berkomitmen untuk terus mendukung para atlet Jember dengan memberikan kemudahan fasilitas baik sarana maupun prasarana. Sehingga hal  membuat atlet terus semangat dalam berlatih.

Sementar  Febriana mengungkapkan bahwa sejak usia 5 Tahun ia telah bergelut dengan bulu tangkis berlatih di PB SMASH Jember Sepak terjang dari Febriana tentunya tak lepas dari dukungan orang tuanya dan pelatih yang memoles bakat Febriana  saat menjadi pemain usia dini tentunya tidak boleh dilupakan .
Mereka adalah  Eni Yulianti yang pernah melatih di Dubai.2015 dan philipina tahun 2017. Saat ini di Jaya Raya Satria( LN ).


© Copyright 2022 - RECORD JATIM