Breaking News

Pemkab Jember Bagikan 1442 Beras Untuk KPM Di Kelurahan Antirogo dan kebonsari.


RECORD JATIM.COM
JEMBER.
Pemkab Jember Hari ini jumat 7 April 2023 kembali membagikan sembako berupa beras ,bantuan pangan tersebut  diperuntukkan bagi penerima (KPM) yang terdaftar dalam DTKS  . 

Bupati Jember didampingi Pj Sekda Kabupaten Jember  Arief Tjahyono,Wakil Bulog Jember ,Asisten 3 ,Kadinsos Ahmad Helmi Luqman ,Camat Sumbersari Regar Jeane ,Lurah Antirogo ,Muspika Antirogo,secara simbolis Bupati Hendy  menyerahkan bantuan beras untuk KPM warga Kelurahan antirogo sebanyak 989 orang . ini bertempat di Kelurahan Antirogo ..
Rombongan bupati Hendy usai dari kelurahan Antirogo bergeser ke kelurahan kebonsari  juga menyerahkan secara simbolis untuk warga Kelurahan kebonsairi yang dapat undangan dari kantor pos jember sebanyak 453 KPM .jadi total untuk hari ini  ada 1442 KPM yang menerima , masing masing KPM terima 10 Kg.

Bupati Jember Hendy Siswanto kepad awak media usai 1 beras di kantor kelurahan antirogo menjelaskan  Bantuan Pangan untuk KPM ini serentak di berikan seluruh indonesia mulai hari ini yang berasal kementrian keuangan RI bantuan cadanga  pangan  tahun 2023 yang diberikan kepada  217 000 KPM untuk di Kabupaten Jember.
"Jadi bantuan beras 10 kg / KPM yang sampean terima ini bukan dari Bupati kami hadir disini hanya sebagai petugas untuk .
menyerahkan 'kata Bupati Hendy Siswanto.

Masih menurut bupati Hendy bantuan beras untuk KPM   mengatakan  dimaksudkan untuk meringankan kebutuhan masyarakat terlebih 13 hari lagi sudah menyambut idul fitri. Mengingat jumlah KPM cukup banyak tidak mungkin bisa kita tuntaskan semua sebelum lebaran sangat berat. Makanya kita tuntaskan hingga bulan mei 2023.

Untuk diketahui mekanisme yang terima beras untuk warga PKM ini undangannya dikirim lewat kantor pos sesuai data yang ada di kemensos.

Untuk itu bupati menghimbau kepada masyarakat ikut berperan aktif untuk melaporkan kepada pemerintah kabupaten Jember Jadi apabila ada warga yang berhak menerima tapi tidak  menerima  atau yang menerima tapi tidak berhak 
"Tolong lapor ke dinsos ,Rt,RW atau lapor ke Bupati. Jika ditemui ada kesalahan data pemberian bantuan beras.
Data akan terus kita perbaiki berdasarkan masukan dari masyarakat,pasalnya yang namanya data tidak akan sempurna sampai kiamat "lanjutnya.

Bupati Hendy menegaskan di Jember daa warga miskin ada 232 ribu orang dan 57 ribu pengangguran semua datanya sudah ada .

Sementara camat sumbersari Regar Jeane Dealen mengatakan terima kasih kepada pemerintah yang hari ini sangat tepat dalam memberikan bantuan untuk warga PKM khususnya di kecamatan sumbersari . Tentunya sangat dibutuhkan apalagi  sebentar lagi sudah idul fitri 144 H

sutinah  54 tahun warga kelurahan antirogo mengucapkan bersyukur dapat bantuan beras 10 kg  bantuan beras ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami untuk berbuka puasa..( LN,AF)





 
© Copyright 2022 - RECORD JATIM