Breaking News

Menuju Jember Smart City Bupati Hendy Louncing wifi Gratis di Alon Alon .

RECORD JATIM.COM

JEMBER.Wisata ke Jember kurang afdol bila tidak mengunjungi Alon alon Jember . Apalagi mulai hari ini kamis 20 April 2023 Pemkab Jember melalui DisKominfo telah memasang saluran internet di Alon Alon ada 6 titik dengan  kecepatan 50 MBPS  . Fasilitas tersebut bisa digunakan secara gratis 

"Untuk tahap awal kita pasang 6 titik disekitar alon alon dengan kecepatan 50 MBPS  atau bisa dipakai kurang lebih 3000 pengguna ,dan layanan ini gratis  untuk memberikan pelayanan kepada warga Jember baik itu Mahasiswa,UMKM ,Pelajar ,atau siapa saja ,bila lagi wisata di Alon alon Jember coba aja wifi gratis Jember wes wayahe.kecepatannya ...coba  dulu baru koment"kata Bobby Arie Sandy Kadis Kominfo Jember. 20 April 2023 kepada media record  jatim.com


Sementara Bupati Hendy Siswanto menilai adanya fasilitas Wifi gratis dalam rangka menuju Jember smart city .
Kemudian yang kedua untuk membantu mahasiswa atau pelajar pas lagi butuh internet datang ke alon alon bareng teman temannya sambil nongkrong.

Selain itu adanya wifi gratis bisa dimafaatkan   pelaku UMKM untuk  mempromosikan produknya  dagangannya bisa lebih cepat  dikenal  dan transaksi jual beli juga bissa lebih cepat.

"Adanya wifi gratis di alon alon jember juga menjadi destinasi wisata ."jadi masyarakat luar tak perlu beli data internet  datang ke alon alon langsung langsung buka saja .sudah bisa mengakses kebutuhan yang di inginkan ." Lanjutnya.

Bupati menegaskan apabila 50 MBPS ini terasa kurang nanti kita akan tambah lagi kekuatannya . Untuk saat ini bisa digunaan 3000 pengguna tanpa lemot .

Nana mahasiswi unej Jember Kebetulan lagi ngabuburit bareng 3 temannya di Alon alon Jember. Kepada media record jatim adanya wifi gratis di alon alon sangat membantu mahasiswa kebetulan kalau dikampus sih ada tapi masoh lemot .

"Di alon alon baru kita coba wifi gratis wow kecepatannya luar biasa , adanya wifi gratis sangat membantu mahasiswa maupun UMKM  .  Apalagi fasilitas nongkrong sudah tersedia ,jadi sambil nongkrong bisa sambil mengerjakan tugas kuliah.disamping itu masyarakat umum juga bebas memakai."tandasnya.( LN).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM