Breaking News

Melalui J-Berbagi, Seluruh Stakeholder Bersatu Padu Tuntaskan Stunting, AKI & AKB

Bupati Hendy Siswanto lagi ngobrol Bareng Bu Jampib
RECORD JATIM.COM.
JEMBER ,Adanya sejumlah temuan warga Jember yang belum masuk dalam data DTKS saat kunjungan Bupati Jember Hendy Siswanto blusukan ke desa desa pada kegiatan "Jember Berbagi "selama Ramadhan .

Kali ini temuan adanya warga lansia di sumber jambe bu Jampi yang masuk dalam kategori miskin ekstrem dan punya KTP tapi belum terdaftar di DTKS  .
"seharusnya ini tidak boleh terjadi apalagi ibu Jampi tinggal seorang diri tanpa ada putra maupun putrinya sehingga Bupati sangat kaget .
Wanita yang jauh dari anaknya dan kehidupannya bergantung dari tetangga ini juga mengaku belum terdaftar dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial)."ungkap Bupati Hendy .
Lebih lanjut  Bupati Hendy, orang nomor satu di Kabupaten Jember menghimbau kepada OPD Terkait untuk  segera kembali melakukan verifikasi faktual secara periodik. 

“Verifikasi faktual itu sangat penting dan harus dilakukan secara periodik. Dampak Jember berbagi, Pemkab Jember dan seluruh stakeholder turun secara langsung melihat warga Jember dengan segala macam kondisinya,”ungkap bupati.

Dengan begitu, Pemkab Jember bisa menjalin kedekatan kepada masyarakat serta memberikan bantuan secara langsung. Adapun bantuan yang diberikan yakni, pemberian PMT gizi, sembako, dan sejumlah bantuan lainnya. 

Tak hanya itu, penanganan Stunting, AKI, AKB dan kemiskinan ekstrem menjadi perhatian utama Pemkab Jember. 

“Penanganan Stunting perlu dikontrol. Hal ini karena anak-anak kita akan menjadi penerus bangsa ke depannya,” lanjutnya. ( LN,AF).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM